Mengaspal di Thailand, Ini Perbedaan Hyundai Stargazer di Indonesia

Mengaspal di Thailand, Ini Perbedaan Hyundai Stargazer di Indonesia

Otomotif | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 10:34
share

KRUNG THEP, iNews.id Hyundai Stargazer mengaspal di Thailand menjadi line up baru di negara tetangga tersebut. Lantas, apa perbedaannya dengan Stargazer versi Indonesia?

Dikutip dari Headlightmag, Kamis (23/3/2023), secara keseluruhan untuk eksterior dan bahasa desain yang dimiliki Stargazer versi Thailand ini tak berbeda dengan versi Indonesia. Bagian lampu depan dengan LED menyambung dan lampu belakang yang bentuknya sama pun masih mudah dikenali hingga pelek yang sama berdiameter 16 inci.

Barulah di bagian interior terdapat perbedaannya. Meski Stargazer versi Thailand ini memiliki fitur yang sama dengan Stargazer di Indonesia, desain dasbornya ternyata ada perbedaan. Terlihat pada headunit dengan instrument cluster di bagian atasnya dibuat lebih melandai dengan laburan warna gelap.

width=560

Hyundai menjelaskan ini merupakan improvisasi dari Hyundai. Harus diakui, desain dasbor milik Stargazer dianggap terlalu tinggi dan sedikit mengganggu jangkauan pandangan pengemudi.

Sementara untuk sektor jantung pacu masih mengandalkan mesin yang sama dengan versi Indonesia, yakni berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 115 PS serta torsi puncaknya 141 Nm.

Hyundai Stargazer versi Thailand dijual dengan harga mulai dari Rp346 jutaan hingga Rp409 jutaan.

width=560
Topik Menarik