Jelang Debut Bersama Honda, Joan Mir Harapkan Satu Hal Ini di MotoGP Portugal 2023

Jelang Debut Bersama Honda, Joan Mir Harapkan Satu Hal Ini di MotoGP Portugal 2023

Otomotif | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 06:17
share

PORTIMAO - Pembalap Tim Repsol Honda, Joan Mir sudah tidak sabar untuk tampil di MotoGP Portugal 2023. Bukan hanya karena itu merupakan seri pembuka, tapi balapan tersebut akan menjadi aksi debutnya bersama Honda.

Tentunya Mir ingin memberikan kesan yang baik dalam penampilan perdananya balapan bersama motor RC213V. Dengan data-data yang sudah dikumpulkan selama tes pramusim, Mir pun berharap ia dapat tampil konsisten hingga mampu berjuang memperebutkan podium.

Ya, seri pembuka MotoGP tinggal menghitung hari. MotoGP Portugal 2023 yang dipercaya sebagai pembuka balapan musim ini tesebut akan dilangsungkan pada akhir pekan ini, tepatnya 24-26 Maret 2023 di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal.

Mir jelas akan balapan dengan suasana yang baru dan berharap bisa bersinar bersama Honda. Ia pun berharap bisa tampil konsisten dan bersaing dengan para pembalap di jajaran terdepan.

Joan Mir

"Kita lihat apa yang bisa kita lakukan di Portimao, yang terpenting ialah membangun dari hasil tes nanti dan secara konsisten melangkah ke depan," ungkap Mir, mengutip dari laman resmi Repsol Honda, Kamis (23/3/2023).

Mir sendiri mengungkapkan bahwa dirinya sudah siap menatap seri pembuka MotoGP 2023 tersebut. Dia mengatakan bisa memacu motornya di bawah tim Repsol Honda merupakan mimpinya sejak lama.

"Masih ada pekerjaan yang harus kami lakukan, ada beberapa hal yang masih harus kami sempurnakan, tetapi saya tidak sabar merasakan intensitas dari ajang balapan nanti," tegas Mir.

Dalam tes pramusim di Portimao beberapa waktu lalu, Mir hanya mampu menempati posisi ke-13 tercepat. Dia mencatatkan waktu 1:38.762, lebih lambat 0.794 detik dari pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang mencatatkan waktu terbaik.

Joan Mir

Sementara itu, rekan setimnya, Marc Marquez, menempati peringkat ke-14, satu posisi di bawah Mir dalam tes pramusim tersebut. Juara dunia MotoGP delapan kali itu mencatatkan waktu tercepatnya di angka 1:38.778.

Topik Menarik