Cerita Polantas yang Diseruduk Fortuner di Cengkareng, Pagi Pajak Mobil Mati Sore Sudah Hidup

Cerita Polantas yang Diseruduk Fortuner di Cengkareng, Pagi Pajak Mobil Mati Sore Sudah Hidup

Otomotif | BuddyKu | Rabu, 22 Maret 2023 - 07:52
share

JAKARTA Mobil Toyota Fortuner nopol B 12 MGN yang menyeruduk anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, saat kejadian diketahui menunggu pajak sejak 2020. Namun, selang beberapa jam setelah kasus itu viral, mobil tersebut langsung membayar tunggakan pajaknya.

Hal ini diungkapkan Aiptu Torus Marasi Prapat anggota Polantas yang diseruduk mobil tersebut. Torus mengatakan, setelah kejadian itu dilakukan pelat nomor polisi tersebut. Diketahui mobil tersebut atas nama seseorang berinisial MRN yang berdomisili di Jakarta Timur.

"Waktu kami cek data pajak Fortuner itu mati sejak tahun 2020. Selasa sore dicek lagi, pajak mobilitu sudah hidup. Mungkin pemiliknya sudah monitor kejadian ini," kata Torus, Rabu (22/3/2023). Mengenai kronologis kejadian, Torus menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Senin, 20 Maret 2023 pukul 17.00 WIB. Fortuner tersebut berniat belok kanan arah Tol Rawa Buaya di jalur tiga, akan tetapi jalur yang dilintasi itu hanya bisa dilalui untuk lurus menuju Grogol.

"Saya kan lagi rutin pegaturan saja. Terus ada mobil langsung nikung kencang, saya halangin," ujarnya. Sopir Fortuner tak terima karena dihalangi dan sempat meneriaki dirinya dan terus mencoba melajukan kendaraan.

"Saya tahan terus, saya arahkan pakai isyarat tangan lurus ke arah Grogol, enggak mau. Dia teriak-teriak dari mobil, dia nunjuk saya, maki-maki saya," lanjutnya.

Baca: Langgar Lalu Lintas, Pengendara Fortuner Nekat Seruduk Polantas di Cengkareng Meski sempat bersitegang, sopir Fortuner tersebut akhirnya mengikuti imbauan dari Torus. "Saya enggak ada luka, enggak papa. Ya sudah risiko orang lapangan, sudah sering kami digituin sama pengguna jalan," tutur Torus.

Sebelumnya, Seorang pengendara Toyota Fortuner nekat menyeruduk polisi lalu lintas saat ketahuan melanggar rambu lalu lintas. Kejadian ini terekam kamera video dan beredar luas di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat seorang petugas berupaya menegur pengemudi Toyota Fortuner yang saat itu hendak mengambil jalur tiga. Namun, pengendara tersebut tampak nekat melintas walau petugas sudah menghalanginya.

(hab)

Topik Menarik