Zontes Hadirkan Skutik Penantang NMax dan Forza 125

Zontes Hadirkan Skutik Penantang NMax dan Forza 125

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 7 Februari 2023 - 14:22
share

MILAN Perusahaan otomotif asal China Zontes resmi meluncurkan skutik 125M 2023 . Motor ini hadir untuk bersaing derngan Yamaha Nmax125 dan juga Honda Forza 125 di Eropa.

Motor ini menawarkan desain yang antimainstream disertai dengan fitur-fitur unggulan yang modern dan juga pesifikasi yang sangat kompetitif.

Dikutip dari Rideapart, Zontes M125 ini bisa dibilang kembaran daripada Zontes 310M yang memang sudah lebih dahulu hadir di Eropa.

Secara keseluruhan desain bodywork, dimensi dan lekukan desainnya identik. Dari tampilan depan skutik ini punya keunikan model single headlamp bertumpuk.

Lampu DRL LED berada di samping kiri-kanan membentuk alis yang dikombinasikan dengan dual lubang air scoop yang terlihat aerodinamis meski hanya sekadar estetika desain saja.

Untuk body, ukuran ban, suspensi, pengeremannya semuanya sama dengan Zontes 310M. Yang berbeda hanya pada bagian mesin saja simana sesuai labelnya.

Skutik ini hanya mengusung kubikasi mesin 125cc 1 silinder SOHC berpendingin cairan.powernya mencapai 14,55 hp atau setara 10,7 kW pada 8.250 rpm dan torsi maksimum 12,8 Nm pada 6.500 rpm. Karena dijual di Eropa pastinya sudah patuh terhadap regulasi Euro-5.

Unggulan dari motor skutik ini ada pada fitur-fiturnya, bahkan diantaranya belum dimiliki oleh Forza maupun XMAX125 dan Nmax 125, salah satunya adalah panel speedometer TFT warna yang canggih dan futuristik.

Tentunya sudah terkoneksi dengan aplikasi di smartphone lewat bluetooth dengan tombol yang dikendalikan di setang kemudi.

Selain itu, kunci-nya pun sudah pakai model keyless, rem Antilock Braking System ganda dari Bosch dan juga colokan USB Type C yang tinggal colok dengan daya 18 watt juga bagasi dibawah jok yang luas hingga bisa muat helm.

Untuk harga, Zontes 125M 2023 ini khususnya untuk pasar Spanyol dibanderol dengan harga 3.789 Euro atau sekitar Rp56,3jutaan.

(wbs)

Topik Menarik