<i>Livery</i> Mobil Red Bull Disebut Membosankan, Max Verstappen: Mengapa Harus Diubah?

Livery Mobil Red Bull Disebut Membosankan, Max Verstappen: Mengapa Harus Diubah?

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 7 Februari 2023 - 03:36
share

NEW YORK - Max Verstappen cukup kesal dengan tudingan dari pencinta F1 akan corak mobil baru Red Bull RB19. Pembalap tim Red Bull Racing itu tak merasa desain livery harus diganti seperti keinginan para pencinta balap jet darat.

Seperti diketahui, Red Bull Racing resmi meluncurkan mobil barunya yang diberi nama RB19 pada Jumat (3/2/2023) di New York, Amerika Serikat (AS). Corak yang itu-itu saja dari tahun ke tahun langsung menuai kritik dari banyak pihak.

Kekecewaan penggemar cukup beralasan. Pasalnya, Red Bull bagai tak memiliki inovasi baru terkait livery yang digunakan selama beberapa tahun terakhir jelang musim F1 2023.

Verstappen mengakui penampilan luar mobil sudah tak berubah sejak beberapa tahun terakhir. Walau demikian, dia merasa warna kebanggaan Red Bull tersebut sudah menjadi identitas.

Saya pikir penampilan mobil kami cukup serupa selama beberapa tahun terakhir," papar Verstappen, dinukil dari Sportskeeda , Selasa (7/2/2023).

"Tetapi, saya pikir mobilnya terlihat keren. Hal itu menunjukkan jika warna Red Bull sudah dikenal, sambung pembalap berpaspor Belanda itu.

Tidak hanya itu, Verstappen merasa livery yang digunakan pada musim lalu juga membawa kesuksesan dengan total 17 kemenangan dari 22 seri yang dihelat. Maka, tidak ada alasan untuk mengganti corak mobil menyambut musim baru.

Kami sudah merebut kesuksesan dengan warna ini. Mengapa kami harus mengubahnya?" tukas Verstappen.

"Tentu, sekarang kami memiliki lebih banyak rekan (sponsor) di mobil. Namun, hanya itu saja perubahannya, tandas pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Kuat dugaan, Red Bull sengaja menampilkan corak dan desain mobil lawas pada peluncuran tersebut. Sebab, mereka sudah menyiapkan rancangan berbeda saat Tes Pramusim F1 2023 di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, pada 23-25 Februari mendatang.

Topik Menarik