Sandiago Uno Doakan Pembalap Gresini Racing Bisa Raih Juara Dunia di Sirkuit Mandalika

Sandiago Uno Doakan Pembalap Gresini Racing Bisa Raih Juara Dunia di Sirkuit Mandalika

Otomotif | BuddyKu | Senin, 6 Februari 2023 - 22:11
share

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, mendoakan agar tim Gresini Racing menang di Sirkuit Mandalika saat seri MotoGP Mandalika 2023. Bahkan ia berharap tim satelit Ducati itu bisa merebut gelar juara dunia di sirkuit kebanggaan Indonesia tersebut.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno dan tim Gresini Racing sudah menjalin kerja sama dalam mempromosikan \'Wonderful Indonesia\' sejak MotoGP 2022 lalu. Kerja sama itu terus berlanjut hingga MotoGP 2023 mendatang.

Efek dari kerja sama itu, semakin banyak produk-produk Indonesia yang mensponsori tim ini. Imbasnya, tim ini tak segan menggelar sapa penggemar di Indonesia pada Senin (6/2/2023) atau sebelum mulainya musim baru.

Tim Gresini Racing jumpa fans MotoGP Indonesia di Jakarta (Quadiliba/MPI)

Tinggi harapan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu untuk Gresini di musim ini. Salah satunya melihat kejayaan tim ini saat menjalani seri balap di Sirkuit Mandalika, Indonesia yang digelar 16 Oktober 2023 mendatang.

Saya berharap dan percaya line-up di tim ini akan memberikan yang terbaik tahun ini, dan juga menciptakan waktu terbaik, hingga akhir sesi. Tentunya di race Mandalika Oktober nanti bisa menjadi saksi tim Gresini sebagai juara dari kategori tim, ucap Sandiaga Uno, Senin (6/2/2023).

Sekadar informasi, balapan di Mandalika musim ini merupakan seri ke-16 dari rangkaian MotoGP 2023. Artinya tinggal tersisa lima sampai enam seri lagi mencapai akhir musim.

Dengan begitu, diprediksi sudah terlihat siapa calon juara dunia di musim ini saat berada di seri tersebut. Sandi Uno berharap kemungkinan itu dimiliki Alex Marquez maupun Fabio Di Giannantonio.

Fabio Di Giannantonio bersama Alex Marquez dan Sandiaga Uno (Quadiliba/MPI)

Bulan Oktober di race Mandalika adalah salah satu seri terakhir MotoGP musim ini kan? Kita berharap dua pembalap kita menampilkan yang terbaik dan siapa tahu? Dengan doa 2 ratu juta orang Indonesia, kita melihat mereka (Alex dan Fabio) berada di posisi satu-dua dari kejuaraan, lanjut Sandiaga.

Agenda yang dihadiri Gresini Racing itu bertajuk Press Conference Team Gresini Racing, bertepat di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta. Menghadirkan langsung kedua pembalap Tim Gresini, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio beserta para petinggi Gresini.

Topik Menarik