Deretan Motor Listrik Lokal dengan Harga Termahal, Ada yang Dijual Rp140 Juta

Deretan Motor Listrik Lokal dengan Harga Termahal, Ada yang Dijual Rp140 Juta

Otomotif | BuddyKu | Sabtu, 4 Februari 2023 - 16:13
share

JAKARTA - Tren motor listrik semakin positif di Indonesia. Saat ini ada cukup banyak motor listrik buatan Indonesia dan tidak sedikit di antaranya dibandrol dengan harga yang cukup tinggi.

Deretan motor listrik termahal buatan Indonesia ini hadir dengan spesifikasi jempolan. Nah, buat yang penasaran, berikut lima motor listrik termahal buatan Indonesia, dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (4/2/2023).

1. Gesits

Pengguna motor listrik pasti sudah tidak asing dengan Gesits. Motor yang diproduksi di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat ini dijual dengan harga yang cukup lumayan.

Gesits merupakan motor listrik yang dibekali dengan motor bertenaga 5 kW. Dari segi performa, motor dengan tampilan mirip Honda Vario itu bisa digunakan untuk bepergian dengan jarak 100 km.

Gesits bisa melaju dengan kecepatan maksimum 70 km per jam. Untuk pengecasannya memakan waktu 3-4 jam. Soal harganya, motor listrik buatan anak bangsa ini dijual dengan harga Rp28 jutaan.

2. Alva One

Alva One menjadi motor listrik asal Indonesia yang belakangan namanya banyak diperbincangkan. Ini lantaran bintang baru tersebut hadir dengan tampilan motor matik bongsor dan dibekali tiga mode berkendara.

Tiga mode yang dimaksud adalah Eco yang memiliki kecepatan maksimum 43 km per jam, Cruise 70 km per jam, dan e-Sport dengan kecepatan hingga 90 km per jam. Alva One dapat menjangkau jarak tempuh hingga 70 km. motor ini dijual dengan harga Rp35 jutaan.

3. Bralink EV1

Bralink EV1 merupakan motor listrik asli Indonesia yang tampil dengan sasis terbuka. Motor ini digagas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah dan bekerja sama dengan PT Rainbow Moto Builder (RMB) Jakarta.

Motor ini memiliki daya 60 volt 30 Ah tipe LifePO4. Dalam sekali pengisian, kendaraan ini dapat menempuh jarak hingga 40 km. motor ini dijual dengan harga Rp40 jutaan.

4. Rakta NX8

Rakata NX8 mengaapal dengan membawa desain ala motor sport. Rakata NX8 ditenagai motor penggerak 2.000 Watt dan baterai lithium ion 72V 50Ah yang dalam sekali pengecasan mampu menempuh hingga 100 km.

Motor ini dapat melaju dengan kecepatan mencapai 85 km per jam. Motor listrik lokal ini diklaim mampu melibas tanjakan dengan kemiringan 30 derajat. Rakata MX8 dibanderol Rp54 jutaan.

5. Nusa Khatulistiwa

Nusa Khatulistiwa bisa disebut sebagai mogenya motor listrik. Desain motor listrik rancangan Tomi Gunawan dan Domex Mendey ini menyerupai Ducati. Terkait performa, tidak perlu ditanya lagi keandalannya.

Motor ini menggendong baterai berkapasitas 10 kW yang mampu berlari dengan kecepatan tertinggi 180-200 km per jam. Motor ini bisa dipinang dengan harga Rp140 jutaan.

Topik Menarik