5 Tanda Kamu Harus Ganti Hp

5 Tanda Kamu Harus Ganti Hp

Otomotif | BuddyKu | Senin, 30 Januari 2023 - 20:10
share

Seiring dengan pemakaiannya, hp Anda tentu akan mengalami berbagai masalah. Namun, kadang kita masih bingung untuk memutuskan kapan waktunya untuk mempertahankan hp kesayangan dan kapan waktunya membeli yang baru.

Nah pada artikel kali ini akan membahas 5 tanda kamu harus segera mengganti hp. Apa saja itu? Berikut ini adalah paparan lengkapnya.

Baterai cepat habis

Setelah beberapa tahun penggunaan, tentunya kesehatan baterai hp akan mulai terganggu. Baterai akan cepat habis tak lama setelah diisi. Mengganti baterai yang baru memang bisa dilakukan, namun mengganti hp dengan kapasitas baterai lebih besar menjadi opsi terbaik.

Ruang penyimpanan habis

Menipisnya ruang penyimpanan adalah penyebab paling umum kedua untuk mengganti perangkat. Perlu dicatat, bahwa kurangnya ruang penyimpanan adalah masalah universal yang dapat dialami oleh semua jenis hp..

Keputusan untuk mulai mencari hp baru perlu diambil ketika ruang penyimpanan telah habis meskipun kita sudah menghapus file dan aplikasi penting. Dan ketika sudah memutuskan untuk membeli hp baru, pastikan yang memiliki ruang penyimpanan besar.

Hp sering lag

Tanda lain hp harus diganti adalah ketika hp sering mengalami lag. Normalnya, hp yang masih berfungsi normal tidak akan mengalami masalah meskipun membuka banyak aplikasi sekaligus. Namun hp yang usang tentu akan kesulitan memroses banyak file.

Kalau sudah begini, akan sangat memengaruhi aktivitas di hp. Daripada terlalu lama berlarut dalam kejengkelan karena hp sering ngadat, maka keputusan terbaik adalah dengan mengganti hp dengan yang baru.

Tidak mendapat pembaruan sistem

Hp yang sudah tidak mendapat pembaruan sistem sangatlah tidak nyaman digunakan dan tentunya juga tidak aman. Dengan tidak adanya pembaruan sistem, hp akan kekurangan sumber daya yang diperlukan untuk melakukan beberapa "tugas". Selain itu, hape lebih gampang terkena malware karena sistem keamanannya tidak lagi didukung.

Membeli hp flagship akan membantu kamu keluar dalam masalah ini. Di samping karena fungsi hp bisa digunakan secara maksimal, juga karena hp flagship memiliki umur yang lama untuk tetap mendapat pembaruan.

Kualitas kamera menurun

Kamera hp merupakan salah satu fitur yang paling sering digunakan. Hp perlu diganti ketika kondisi bidikan dan hasilnya sudah buruk. Kalau kamu merupakan orang yang suka membuat konten, pikirkan untuk membeli hp dengan fitur kamera unggulan.

(DRA)

Topik Menarik