Beredar Gambar Rendering Toyota Rush Hybrid 2023, Begini Penampakannya

Beredar Gambar Rendering Toyota Rush Hybrid 2023, Begini Penampakannya

Otomotif | BuddyKu | Senin, 30 Januari 2023 - 14:35
share

JAKARTA, iNews.id Toyota makin serius dengan elektrifikasi di Indonesia. Setelah menghadirkan Innova Zenix Hybrid, rumor model selanjutnya yang akan disuntik teknologi hybrid adalah Rush.

Meski belum mendapatkan kepastian kabar tersebut, ide kreatif penggemar desain mulai bermunculan. Salah satunya digimodder Malvin Setiawan yang membuat render digital Toyota Rush hybrid.

Gambar yang diunggah Malvin hasil kolaborasi dengan digimod lain, Rafi Muammar. Keduanya kompak menggabungkan desain mobil Toyota lainnya di render Rush hybrid.

Jadi kali ini kami mencoba membuat apabila seandainya Toyota Rush mendapatkan fase All New dengan basis DNGA-B milik Veloz, Avanza serta Yaris Ativ (Vios). Fokus ubahan mencakup keseluruhan desain yang kemungkinan besar akan mengadopsi layout FWD (Front Wheel Drive). Inspirasi utama dari desain pun mengambil dari mobil-mobil SUV Toyoa yang lebih besar seperti RAV4, Sequoia, serta Land Cruiser, jadinya lebih dari sekedar Avanza yang ditinggikan, tulis @malvinsetiawan.

width=560

Pada momen media gathering akhir tahun 2021 pun pihak Toyota pernah menanggapi pertanyaan wartawan terkait kehadiran Rush hybrid.

Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto hanya menjawab, Toyota memastikan tidak akan berhenti melahirkan kendaraan elektrifikasi.

Kalau isu (Rush hybrid) biarkanlah, yang pasti kita tidak akan berhenti untuk elektrifikasi. Untuk detailnya maaf belum bisa komentar, tapi yang pasti akan ada, kata Henry.

Topik Menarik