Blue Bird Tambah 200 Mobil Listrik Tahun Ini

Blue Bird Tambah 200 Mobil Listrik Tahun Ini

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 27 Januari 2023 - 16:52
share

JAKARTA - PT Blue Bird Tbk (BIRD) akan menambah 200 mobil listrik di tahun ini. Emiten transportasi ini sudah memiliki mobil listrik yang telah dipergunakan perusahaan sebanyak 100 unit.

Dikutip dari IDX 1st Session Closing Market, Jumat (27/1/2023), penambahan armada ini adalah kelipatan armada di tahun lalu.

Penambahan armada mobil listrik ini akan menggunakan dana anggaran belanja modal atau capex rutin yang disiapkan tiap tahunnya.

Untuk diketahui, Bluebird menyiapkan capex sebesar Rp1,2 triliun untuk tahun 2023. Animo masyarakat untuk mengenal dan menggunakan mobil listrik melalui layanan taksi Bluebird ternyata menjadi hal yang positif dan memberi ide segar untuk perusahaan.

Bahkan baru-baru ini, Bluebird melancarkan strategi untuk lebih awal mengenalkan layanan mobil listrik kepada generasi muda sejak dini.

Sementara itu, BIRD menggandeng PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Bluebird menghadirkan establishment dengan tampilan baru untuk mengenalkan armada Electronic Vehicles (EV) Taxi atau taksi mobil listrik ramah lingkungan khusus yang akan digunakan di KidZania.

Kolaborasi keduanya bertujuan untuk menyediakan ruang bagi anak-anak untuk bermain dan belajar dengan mengusung tema energi baru terbarukan (EBT) bagi kehidupan yang berkelanjutan.

Motivasi yang sama jugalah yang telah mendorong Bluebird menyediakan mobil listrik sebagai sarana transportasi umum Indonesia.

Selain mobil listrik, Bluebird juga memiliki kendaraan yang menggunakan CNG (Compressed Natural Gas) yang 25% lebih ramah lingkungan, serta melakukan pemeriksaan emisi/pembuangan bahan bakar pada setiap armadanya secara rutin dan berkala.

Topik Menarik