Dua Mobil Listrik MG Bakal Meluncur di GIIAS dan IIMS 2023

Dua Mobil Listrik MG Bakal Meluncur di GIIAS dan IIMS 2023

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 27 Januari 2023 - 12:46
share

IDXChannel Morris Garage (MG) mengonfirmasi bakal ikut dalam persaingan industri otomotif mobil listrik di Indonesia.

Dua mobil mobil listrik dipastikan meluncur dalam dua pameran besar, Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini.

Sesuai dengan strategi MG yang dipaparkan tahun lalu, pada 2023 mereka akan membawa tiga model baru dan dua di antaranya mobil ramah lingkungan. Mobil pertama, sudah mereka luncurkan beberapa waktu lalu, yaitu New MG HS.

"Green technology salah satu yang memang harus kita berikan kepada konsumen di Indonesia. Jangan lupa datang ke IIMS karena itu benar-benar teknologi terbaru dari mobil listrik MG," kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, di Jakarta, dikutip Jumat (27/1/2023).

MG akan bersaing dalam pasar elektrifikasi pada tahun ini dengan meluncurkan mobil hybrid dan mobil listrik berbasis baterai. Namun, belum diketahui model apa yang akan dipasarkan di Indonesia.

"Ya, memang ada EV baru yang akan kami luncurkan berbasis teknologi terkini dari MG yang pastinya sangat trendi. Apakah itu ZS EV? Nanti kita lihat di IIMS. Nanti akan ada sesuatu yang baru juga di GIIAS. Jadi IIMS ada, GIIAS ada," ujar Arief.

Sebelumnya MG sudah memperkenalkan mobil listrik dalam gelaran GIIAS 2022, yakni MG ZS EV. Namun, mereka belum menjualnya di Indonesia karena sedang menunggu momen yang tepat untuk memasarkannya.

"Kita akan ketemu di IIMS, apa mobil listrik yang akan kita jual. Intinya, portofolio MG itu banyak, mulai dari MPV, SUV, hybrid, mobil listrik, bahkan dengan EV terkini dengan kubikasi secara sistem synchronize baterai," ucap Arief.

Selain itu, melihat besarnya permintaan konsumen terhadap mobil hybrid, Arief mengungkapkan bahwa ini menjadi alasan terkuat bagi MG untuk mulai memasarkan dua mobil dengan teknologi listrik di Indonesia.

Pasar hybrid cukup besar untuk Indonesia, dan tim riset kami mengatakan permintaannya juga sangat luar biasa. Dan MG akan membawa itu, ungkapnya.

Selain ZS EV, MG juga pernah memperkenalkan mobil listrik mereka, yaitu MG 5 EV yang memiliki teknologi Permanen Magnet Synchronous Motor.

Berdasarkan pemaparan Arief, diyakini teknologi tersebut yang akan melekat pada mobil listrik MG yang akan meluncur tahun ini. (NIA)

Topik Menarik