GJAW 2023 Bakal Diramaikan Puluhan Merek Otomotif, Ini Bocorannya

GJAW 2023 Bakal Diramaikan Puluhan Merek Otomotif, Ini Bocorannya

Otomotif | BuddyKu | Kamis, 26 Januari 2023 - 19:56
share

JAKARTA, celebrities.id - GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 akan diramaikan puluhan merek otomotif. Rencananya pameran otomotif ini akan digelar pada 10-19 Maret 2023 mendatang.

Mereka antara lain Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling, hingga Harley Davidson. Selain itu juga akan dihadirkan sejumlah merek pendukung lainnya.

"GJAW 2023 akan menjadi ajang paling tepat bagi para pengunjung untuk bertransaksi, karena para peserta akan mempersiapkan berbagai penawaran dan promo bagi seluruh pengunjung," kata Ketua Penyelenggara, Rizwan Alamsjah, dalam pernyataan resmi, Kamis (26/1/2023).

Rizwan menyampaikan, GJAW 2023 akan memamerkan kendaraaan-kendaraan terbaru dari para anggota GAIKINDO. Para peserta akan meluncurkan serta memperkenalkan inovasi terbaru mereka dan tak ketinggalan memberikan penawaran terbaik.

Penyelenggaraan pameran GJAW 2023 sendiri akan menggunakan seluruh area Jakarta Convention Center (JCC), meliputi area Hall A, B, Cendrawasih, Main Lobby, dan juga Assembly Hall. Adapun jam buka pameran akan berlangsung hingga malam hari.

"Berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. GJAW 2023 akan dibuka mulai pukul 11.00-22.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00-22.00 untuk weekend," kata Rizwan.

Pameran GJAW tahun ini hadir lebih lama dibanding tahun sebelumnya. Peran berlangsung selama sepuluh hari untuk memberikan kesempatan yang lebih kepada pengunjung dalam mengeksplorasi minat mereka di industri otomotif.

GJAW 2023 juga akan mengusung identitas baru, yakni GJAW x Lifestyle yang merupakan sebuah konsep yang diusung untuk menghadirkan perpaduan dan keselarasan industri otomotif dan dunia lifestyle.

GJAW x Lifestyle diklaim akan jadi payung besar yang menaungi kolaborasi industri otomotif dan lifestyle yang akan berlangsung sepanjang pameran dengan dilengkapi kehadiran segmen lifestyle lainnya, fashion, entertainment, food & beverage.

Mewakili segmen dari dunia lifestyle, Rizwan mengatakan GJAW akan berkolaborasi dengan Jakarta Concert Week, yang akan melangsungkan konser dari puluhan artis nasional selama sepuluh hari, bersamaan dengan berlangsungnya pameran.

Selain itu segmen fashion, entertainment, food & beverage juga akan menghadirkan berbagai brand-brand ternama dengan program dan aktivitas menarik untuk para pengunjung.

Karena seluruh segmen area dilaksanakan secara bersamaan di bawah payung GJAW x Lifestyle, Rizwan menyampaikan, para pengunjung dapat menikmati area pameran, dan fashion, entertainment, food & beverage dengan satu tiket masuk.

"Pada pelaksanaan GJAW tahun ini, baik industri otomotif maupun lifestyle akan menghadirkan inovasi baru yang belum ditampilkan sebelumnya, harapannya tentu kolaborasi ini akan memberikan experience baru untuk para pengunjung," pungkasnya.

GJAW x Lifestyle 2023 disebut dapat membuka potensi mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran, hingga dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW di tahun lalu. Sebagai catatan, penyelenggaraan GJAW 2022 berhasil mencatat transaksi sejumlah 5.919 unit kendaraan dengan nilai Rp2,3 triliun.

Topik Menarik