Bocoran, Suzuki Jimny 5 Pintu Meluncur Bulan Depan

Bocoran, Suzuki Jimny 5 Pintu Meluncur Bulan Depan

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 13:21
share

JAKARTA, iNews.id Suzuki Jimny 5 pintu sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang menjalani uji jalan. Kabar terbaru, Jimny Long Wheel Base (LWB) ini akan meluncur bulan depan.

Dilansir dari Motor1, Jumat (30/12/2022), Suzuki akan memamerkan SUV kotak tersebut di hadapan public pada 13 Januari 2023 dengan memanfaatkan pameran Auto Expo di India.

Jika sebelumnya Jimny LWB ini tertangkap kamera dengan warna Kinetic Yellow, belum lama ini Jimny LWB warna biru tanpa kamuflase sedang menjalani tes jalan.

Penampakan gambarnya lebih jelas memperlihatkan desain bodinya. Pintu baris kedua dengan jendela kaca lebih transparan dan bangku baris kedua terlihat jelas. Sementara untuk pintu belakang tak ada perubahan desain.

Suzuki Jimny LWB memiliki dimensi yang lebih panjang 300 mm pada bagian bodi dan jarak sumbu roda, dibanding Jimny versi tiga pintu.

Di pasar India, mobil ini akan bersaing dengan Mahindra Thar dan Force Gurkha.

width=560

Maruti Suzuki menawarkan mesin K15C (evolusi dari mesin K15B) 1.5 liter, 4 silinder dengan tenaga 100 dk dan torsi 135 Nm. Mesin itu menggunakan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan torque converter 6 percepatan.

Selain itu, Jimny 5 pintu akan menggunakan mesin K15B dengan sistem hybrid ringan yang akan membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar. Motor elektrik yang akan digunakan disebutkan bisa menghasilkan tenaga tambahan sebesar 33 tk dan torsi 60 Nm.

Topik Menarik