Toyota Hilux GR Sport Resmi Mengaspal di Indonesia, Lebih Mahal dibanding Fortuner

Toyota Hilux GR Sport Resmi Mengaspal di Indonesia, Lebih Mahal dibanding Fortuner

Otomotif | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 14:28
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Toyota resmi merilis Hilux GR Sport di Indonesia. Toyota Hilux GR Sport dibanderol lebih mahal dibanding Fortuner GR Sport. Di situs Toyota Astra Motor, Hilux GR Sport dijual mulai dari Rp731,4 juta. Sedangkan Fortuner GR Sport saat ini dijual mulai dari Rp715,35 juta hingga Rp720,35 juta.

Mobil ini pertama kali dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Agustus lalu. Daya pikat dari Hilux GR Sport tentunya soal wujud eksterior sebagai pembeda dari varian biasa. Karakter sporty khas DNA Gazoo Racing dibenamkan pada double cabin sporty ini. Upgrade penampilan terasa di beberapa ornament mulai dari grille trapezoidal kokoh yang mendominasi, side plate yang dikombinasi bodi color dan black gloss. Lalu, front bumper extension hingga fog dozel sporty.

Bagian samping, GR Sport Alloy Wheel berdiameter 18 inch cukup dominan memperkuat aura sporty. Sementara area bak juga dipasang GR Sport Bar berwarna black glossy dengan shark fin antenna diatasnya. Bagian belakang, terdapat GR tape stripe, GR badge, dan rear bumper side bar berkelir black glossy.

Masuk ke dalam kabin, bagian interior menyuguhkan GR sport type seat dengan sentuhan apik berupa kombinasi bahan suede, genuine dan synthetic leather. Terdapat sulaman logo GR di head rest juga dengan sandaran jahitan berbeda dari seat cover.

Steering wheel kokoh terdiri atas 2 bagian berbahan kulit halus dan bergurat, mendapatkan aksen GR Red Leather Center Mark Addition. Pola jahitan Kagari berpola huruf Z yang unik bersanding bersama new bezel, GR Emblem, dan paddle shift.

Anton Jimmi Suwandy, marketing director Toyota Astra Motor (TAM) memaparkan, berbagai improvement telah dilakukan, seperti penggunaan high peformance diesel engine, peningkatan kualitas ride dan handling, serta pemanfaatan advance safety features sebagai yang pertama dan terbaik di kelasnya.

New Hilux GR Sport sangat mumpuni dalam mendukung mobilitas dan menjanjikan solusi terbaik bagi kebutuhan lifetstyle pelanggan di medan on-road dan off-road, kata dia.

Menurut data yang dihimpun, Toyota Hilux GR Sport menggendong mesin 1GD-FTV 2.800 cc 4-silinder yang sanggup menghasilkan tenaga 204 PS pada 3.000-4.000 rpm dan torsi 51 Kgm pada 1.600-2.800 rpm dengan standar emisi EURO-4.

Sebagai perbandingan, Hilux V Type memakai diesel engine 2GD-FTV 2.400 cc 4-silinder bertenaga 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi 40,8 Kgm pada 1.600-2.000 rpm. Distribusi tenaga disalurkan ke seluruh roda via transmisi otomatis 6-speed dengan sequential shift dan paddle shift, pertama pada produk Double Cabin di Indonesia.

Suspensi juga dibuat lebih rigid lewat penggunaan MONO-Tube Type Shock Absorber untuk menyajikan feeling kemudi dengan citara race car dengan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai. Sebagai penghenti laju, Sporty D-Cab ini memanfaatkan GR Brake dengan GR Red Color Paint with GR Brand Mark yang diimbangi oleh rigiditas pedal sehingga memberikan sport-brake feeling.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul Toyota Hilux GR Sport Mengaspal di Indonesia, Wow Harganya Lebih Mahal dari Fortuner , Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/toyota-hilux-gr-sport-mengaspal-di-indonesia-wow-harganya-lebih-mahal-dari-fortuner/all .


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Topik Menarik