Rocky Gerung Ungkap Jokowi Bayar Buzzerp hingga Ratusan Juta per Bulan, Benarkah?

Rocky Gerung Ungkap Jokowi Bayar Buzzerp hingga Ratusan Juta per Bulan, Benarkah?

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 15:10
share

Video mencatut Pengamat Politik Rocky Gerung beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 2 Desember 2022.

Video itu disertai sampul dan judul yang menarasikan, Rocky Gerung mengungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) membayar buzzerp ratusan juta per bulan.

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait.

"DIBONGKAR HABIS OLEH BUNG ROCKY JOKOWI BAYAR BUZZER RP RATUSAN JUTA PERBULAN

ROCKY GERUNG BLAK BLAKAN?BUZZER JOKOWI PERUSAK BANGSA DAN DEMOKRASI"

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Jokowi membayar buzzerp ratusan juta per bulan.

Video tersebut menarasikan artikel dari Warta Ekonomi dengan judul "Nggak Pakai Rem! Rocky Gerung Blak-blakan Sebut Buzzer Sangat Melekat dengan Jokowi: Sudah Tak Punya Akses dengan Rakyat!", tayang pada 1 Desember 2022.

Artikel itu membahas pernyataan Rocky Gerung yang menyebut buzzerp sangat melekat dengan rezim Jokowi. Ia menilai buzzer lingkup istana tidak menjalankan fungsi yang seharusnya hingga membuat demokrasi di Indonesia menjadi buruk.

Dengan demikian, video dengan narasi Rocky Gerung ungkap Jokowi bayar buzzerp ratusan juta per bulan adalah tidak benar. Faktanya, Rocky hanya membahas soal buzzerp yang dinilai melekat dengan rezim Jokowi.

Topik Menarik