Jokowi Pernah Teriak Sudah Dipesan Ribuan Unit, PKS Minta Subisidi Kendaraan Listrik Dialihkan ke Mobil Esemka: Saya Yakin Diborong!

Jokowi Pernah Teriak Sudah Dipesan Ribuan Unit, PKS Minta Subisidi Kendaraan Listrik Dialihkan ke Mobil Esemka: Saya Yakin Diborong!

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 04:38
share

Publik dihebohkan dengan rencana pemerintah memberikan subsidi kendaraan listrik. Mengenai hal ini, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mulyanto angkat suara.

Anggota Komisi VII DPR RI tersebut, minta Pemerintah menghentikan wacana mensubsidi pembelian motor dan mobil listrik. Alih-alih mensubsidi mobil keluaran luar negeri, Mulyanto minta agar Jokowi beri subsidi ke Mobil Listrik Esemka. Ia yakin publik akan antusias menyambut Mobil kebanggan Jokowi yang pernah Jokowi klaim sudah dipesan ribuan unit.

"Saya yakin masyarakat akan menyambut baik usul pemberian subsidi pembelian mobil listrik Esemka ini. Masyarakat akan berbondong-bondong memenuhi dealer-dealer penjualan mobil Esemka dimana pun berada, kata Mulyanto dalam keterangan resmi yang diterima redaksi wartaekonomi.co.id, Senin (5/11/22).

Dulu saja, tanpa ada subsidi, pesanannya sudah mencapai 60 ribu unit. Apalagi nanti kalau sudah diberi subsidi, saya perkirakan jumlah pesanannya bisa sampai tiga atau empat kali lipat," tambah Mulyanto.

Pemberian subsidi ke Mobil Listrik Esemka menurut Mulyanto adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan pemerintah.

Menurut Mulyanto hal ini karena Esemka adalah karya anak bangsa.

"Daripada mensubsidi pembelian motor dan mobil listrik buatan luar negeri, lebih baik Pemerintah mensubsidi pembelian mobil listrik Esemka. Itu barang bagus. Asli karya anak bangsa," kata Mulyanto.

Mulyanto menambahkan subsidi pembelian mobil listrik Esemka ini akan berdampak baik pertumbuhan ekonomi nasional. Karena semakin banyak subsidi, semakin banyak orang yang pesan mobil Esemka. Selanjutnya makin banyak pula tenaga kerja yang terserap.

"Ini akan menjadi momentum kebangkitan industri otomotif nasional. Dan sebagai anak bangsa, kita semua pasti akan dukung. Malaysia dan Vietnam saja bakal mental melihat perkembangan ini," singgung Mulyanto.

Sebagaimana diketahui, perihal Mobil Esemka yang selalu dibanggakan Jokowi dalam kampanye terus jadi perbincangan publik soal keberandaannya.

Beberapa waktu lalu viral di Twitter di mana seorang pengusaha menantang untuk diantarakan 5 unit mobil Esemka ke rumahnya, namun sejauh ini ia sebut tak ada yang datang.

Topik Menarik