Pemerintah Mau Subsidi Motor dan Mobil Listrik, PKS Nyeletuk: Mendingan Subsidi Esemka!

Pemerintah Mau Subsidi Motor dan Mobil Listrik, PKS Nyeletuk: Mendingan Subsidi Esemka!

Otomotif | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 22:15
share

Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto menyentil keras wacana pemerintah mau mensubsidi pengadaan motor dan mobil listrik. Menurutnya wacana tersebut salah tempat lantaran digembar gemborkan ketika keuangan negara dalam kondisi yang tak stabil, untuk itu, Mulyanto meminta supaya pemerinta stop mewacanakan hal itu.

Mulyanto lantas menyindir pemerintah dengan mengungkit kembali proyek mobil esemka, dia mengatakan, ketimbang sibuk menyokong pengadaan kendaraan buat luar negeri, pemerintah sebaiknya menggunakan dana yang ada untuk pengembangan mobil esemka yang sempat dibangga-banggakan presiden Joko Widodo.

"Daripada mensubsidi pembelian motor dan mobil listrik buatan luar negeri, lebih baik Pemerintah mensubsidi pembelian mobil listrik Esemka. Itu barang bagus. Asli karya anak bangsa," kata Mulyanto kepada wartawan.

Wakil Ketua F-PKS DPR itu berharap kepada pemerintah agar jangan melupakan keberadaan mobil Esemka. Karena mobil ini diperkenalkan dan dipromosikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya yakin masyarakat akan menyambut baik usul pemberian subsidi pembelian mobil listrik Esemka ini. Masyarakat akan berbondong-bondong memenuhi dealer-dealer penjualan mobil Esemka dimana pun berada.

"Dulu saja, tanpa ada subsidi, pesanannya sudah mencapai 60 ribu unit. Apalagi nanti kalau sudah diberi subsidi, saya perkirakan jumlah pesanannya bisa sampai tiga atau empat kali lipat," tambahnya memungkasi.

Topik Menarik