Atlet Disabilitas Demak Terima Bantuan Kursi Roda

Atlet Disabilitas Demak Terima Bantuan Kursi Roda

Otomotif | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 13:02
share

DEMAK, InewsDemak.id Bupati menyerahkan bantuan 10 kursi roda dan penghargaan kepada atlet disabilitas Kabupaten Demak. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis Bupati Demak Eistianah pada Peringatan Hari Disabilitas, Minggu (04/12/22) yang dilaksanakan di Pendopo Satya Bhakti Praja.

Bupati Eistianah menjelaskan bantuan yang diserahkan meliputi 10 kursi roda, bantuan modal usaha pelatihan bengkel senilai Rp30.500.000 untuk 15 peserta disabilitas, dan bantuan modal usaha pelatihan tata boga senilai Rp30.500.000 untuk 15 peserta disabilitas.

Pada kesempatam tersebut juga serahkan penghargaan kepada atlet disabilitas yang tergabung di Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (NPCI) dari olahraga panahan, angkat berat, lari, bulu tangkis kursi roda, tolak peluru, kejuaraan dari tingkat Provinsi dan Nasional.

Pemkab juga memberikan bantuan langsung modal usaha dari Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) untuk 5 orang disabilitas masing-masing Rp500.000, kata Eisti.

Ditambahkan Eisti bantuan tersebut sebagai penyemangat dan motivasi, sehingga diharapkan para atlet dapat lebih maju dan lebih berkembang dalam menuai prestasi.

Ketua NPCI (National Paralympic Commite Indonesia) Kabupaten Demak Ahmad Syafii menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemkab Demak yang telah memberikan bantuan serta dukungan pada disabilitas. Dirinya juga berharap dengan bantuan tersebut menjadi motivasi para atlet penyandang disabilitas.

Topik Menarik