Berlaku Uji Coba Beli Solar Pakai QR Code, Pendaftar MyPertamina Tembus 3,1 Juta

Berlaku Uji Coba Beli Solar Pakai QR Code, Pendaftar MyPertamina Tembus 3,1 Juta

Otomotif | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 09:35
share

IDXChannel - PT Pertamina (Persero) mulai melakukan uji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar subdisi menggunakan QR code pada aplikasi MyPertamina. Uji coba sudah berlaku sejak 1 Desember 2022 di 11 kabupaten atau kota.

"Ini uji coba di 11 kota dan kabupaten. Sementara ini baru Solar," kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting kepada MNC Portal, Senin (5/12/2022).

Perseroan juga mengungkapkan bahwa konsumen yang mendaftarkan kendaraan roda empat sebagai pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar terus meningkat.

"Pendaftaran sementara sekitar 3,1 juta kendaraan," ucapnya.

Adapun 11 kabupaten atau kota tersebut yang sudah uji coba pembelian Solar subsidi dengan MyPertamina, yakni Kota Payakumbuh di region Sumatera Barat, Kabupaten Pandeglang di region Banten, Kabupaten Ciamis di region Bandung, Kabupaten Kuningan di region Cirebon, serta Kabupaten Jepara di region Semarang.

Kemudian berlaku pada Kabupaten Cilacap di region Tegal, Kabupaten Wonogiri di region Yogyakarta, Kota Mojokerto di region Surabaya, Kota Kediri di region Kediri, Kabupaten Lumajang di region Malang, dan Kota Banjarmasin di region Kalimantan Selatan.

"Mulai 1 Desember 2022 dilakukan uji coba terkait penggunaan kode QR untuk pembelian bahan bakar solar subsidi di beberapa wilayah," dikutip dari Instagram @mypertamina.

(FAY)

Topik Menarik