Kegaduhan Mereda, Dua Crazy Rich Elon Musk dan Tim Cook Dikabarkan Damai

Kegaduhan Mereda, Dua Crazy Rich Elon Musk dan Tim Cook Dikabarkan Damai

Otomotif | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 12:17
share

IDXChannel - Ketegangan antara dua orang terkaya dunia Elon Musk dan Tim Cook akhirnya mereda. Baru-baru ini, Musk mengumumkan bahwa ia telah melangsungkan pertemuan dengan CEO Apple tersebut untuk membahas apa yang tengah terjadi.

Menurutnya, semua kegaduhan dan kontroversi yang muncul belakangan ini hanyalah sebuah kesalahpahaman. Ia dengan tegas mengatakan bahwa Twitter tidak akan dihapus dari toko aplikasi App Store.

"Tim dengan jelas mengatakan bahwa Apple tidak pernah mempertimbangkan untuk melakukannya," kata Musk dalam sebuah cuitan, dilansir dari Metro pada Jumat (2/12/2022).

Dalam cuitan itu, Musk juga mengungkapkan bahwa hubungannya dan Tim Cook saat ini sudah berlangsung baik. Ia juga menyematkan mengucap terimakasih karena telah diajak berkeliling di taman kantor pusat Apple.

"Perbincangan yang hangat Antara lain, kami menyelesaikan kesalahpahaman tentang Twitter yang berpotensi dihapus dari App Store. Terima kasih @tim_cook telah mengajak berkeliling di markas besar Apple yang indah," kata Musk.

Untuk diketahui, Elon Musk sebelumnya telah mencoba untuk memulai perselisihan dengan Apple. Ini bukan tanpa alasan, Musk menilai bahwa Apple mengenakan pajak rahasia 30% untuk semua yang pengguna beli melalui App Store mereka.

Tidak berhenti di situ, orang terkaya nomor satu di dunia itu juga mengatakan bahwa Apple telah mengancam akan memblokir Twitter dari App Store. Ia juga mengklaim bahwa raksasa teknologi tersebut belakangan sudah berhenti beriklan di Twitter.

"Apakah mereka membenci kebebasan berbicara di Amerika?" Apa yang terjadi di sini @tim_cook?" ungkap Musk beberapa hari yang lalu.

Musk juga menerbitkan survei di Twitter yang menanyakan 119 juta pengikutnya apakah Apple harus menerbitkan setiap contoh penyensoran yang memengaruhi pelanggannya. Hasilnya, 84% setuju bahwa Apple harus mengungkapkan detail ini.

( SAN )

Topik Menarik