Ini Daftar 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022 dan Jadwal Pertandingan

Ini Daftar 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022 dan Jadwal Pertandingan

Otomotif | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 08:25
share

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga Korea Selatan menumbangkan Portugal 2-1 dalam pertandingan terakhirnya di Grup H. Dengan demikian, Korea Selatan mendampingi Portugal ke babakknockoutPiala Dunia 2022. Kosel sekaligus menjadi wakil Asia (AFC) yang ketiga yang mencapai babak ini setelah Australia dan Jepang.

Jumlah poin Korea Selatan dan juga selisih golnya, sama dengan Uruguay tetapi Negeri Ginseng itu yang dinyatakan lolos karena faktor fair play atau jumlah kartu kuning yang diterima lebih sedikit dari pada Uruguay. Uruguay memenangkan laga terakhirnya melawan Ghana dengan 2-0.

Kini episode berikutnya dalam Piala Dunia di Qatar ini memasuki babakknockoutyang akan segera dimulai Sabtu (3/12/2022) malam nanti.

Dari total 32 tim yang mengikuti fase grup, 16 lolos ke 16 besar dan 16 lainnya tersisih, termasuk tiga tim raksasa, yakni Jerman, Belgia dan Uruguay.

Ke-16 tim yang lolos ke 16 besar adalah (tim disebut pertama juara grup, yang disebut kedua runner up):

Grup H: Portugal dan Korea Selatan

Babak 16 besar akan dimulai Sabtu malam 3 Desember ini dengan mempertemukan Belanda dengan Amerika Serikat, yang disusul dengan laga Argentina versus Australia.

Jadwal 16 besar selengkapnya:

Sabtu 3 Desember (sampai Ahad dini hari WIB)

Ahad 4 Desember (sampai Senin dini hari WIB)

Senin 5 Desember (sampai Selasa dini hari WIB)

Selasa 6 Desember (sampai Rabu dini hari WIB)

(Irw)

Sumber: Republika.co.id

Topik Menarik