Futuristik dan Ramah Lingkungan, Kijang Innova Zenix Resmi Diluncurkan di Makassar

Futuristik dan Ramah Lingkungan, Kijang Innova Zenix Resmi Diluncurkan di Makassar

Otomotif | BuddyKu | Kamis, 1 Desember 2022 - 22:10
share

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Kalla Toyota resmi meluncurkan All New Kijang Innova Zenix yang ramah lingkungan dan memiliki banyak fitur baru di Makassar, tepatnya di Nipah Park, Kamis (1/11/2022).

Chief Engineer All New Kijang Innova Zenix, Hideki Mizuma menyebutkan konsep mobil Innova Zenix adalah Innovative Multipurpose Crossover, yaitu kelapangan dan kegunaan sebuah minivan yang dicintai oleh keluarga milenial dengan nilai-nilai global.

"Model ini mewarisi DNA mobil yang telah lama digandrungi masyarakat dan telah mengalami berbagai penyempurnaan, All New Kijang Innova Zenix telah menjadi sebuah mobil untuk era baru," ujar Hideki.

Hideki menambahkan, di atas segalanya, pihaknya berharap konsumen akan memiliki banyak momen menyenangkan dan kenangan indah saat bergerak bersama dengan All New Kijang Innova Zenix.

Chief Executive Officer Kalla Toyota Hariyadi Kaimuddin menambahkan, All New Kijang Innova Zenix menjanjikan performa berkendara yang superior dengan mengadopsi platform dan mesin TNGA, serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5.

"All New Kijang Innova Zenix ini dirancang untuk mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman, sekaligus mendukung visi Toyota dalam menciptakan ever-better-cars untuk dunia yang lebih sustainable dan inklusif, serta untuk mencapai pengurangan emisi karbon," bebernya.

Hariyadi menambahkan,sejak tahun 2009, Toyota Astra Motor (TAM) telah menjadi pioneer dalam menghadirkan kendaraan elektrifikasi dalam rangka mewujudkan mobilitas ramah lingkungan. Melalui strategi Multi-Pathway, TAM menyediakan pilihan lengkap teknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Battery EV melalui All New bZ4X.

"Secara total, TAM telah memiliki 15 line-up elektrifikasi yang telah kami pasarkan lebih dari 7.000 unit dan memberikan kontribusi nyata dalam menurukan emisi karbon lebih dari 7.500 ton," katanya.

Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto juga menambahkan, pihaknya memperluas aplikasi teknologi elektrifikasi, khususnya Toyota Hybrid System generasi terbaru yang juga digunakan oleh All New Prius, ke All New Kijang Innova Zenix.

"Ini dengan harapan tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, namun juga dapat memberikan kontribusi lebih besar dalam menekan angka emisi karbon, kata Henry.

Untuk diketahui, All New Kijang Zenixadalahgenerasi ke-7 di Indonesia ini mencakup perubahan mendasar dan menyeluruh, termasuk dalam platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan struktur ladder-on-frame.

Dengan Platform baru ini All New Kijang Innova Zenix memiliki teknologi mesin terbaru yaitu, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT untuk menghadirkan performa berkendara yang superior serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien di saat yang bersamaan.

Lebih dari itu, platform TNGA: GA-C ini juga memberikan ruang bagi engineer Toyota untuk meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi berat mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil, dalam rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan saat bermobilitas.

Topik Menarik