Perhatikan, Berikut ini Daerah Rawan Tawuran dan Balap Liar di Surabaya

Perhatikan, Berikut ini Daerah Rawan Tawuran dan Balap Liar di Surabaya

Otomotif | BuddyKu | Rabu, 30 November 2022 - 21:48
share

GenPI.co Jatim - Satpol PP Kota Surabaya sudah mengantongi sejumlah kawasan yang disinyalir daerah rawan tawuran hingga balap liar.

Lokasi itu tersebar di seluruh wilayah kecamatan se-Kota Surabaya.

Berdasarkan data dari Satpol PP, untuk Surabaya Selatan mencakup wilayah kecamatan Wonokromo (Jalan Upa Jiwa, Jalan Bung Tomo, dan Jalan Sulawesi), Wonocolo (Jalan Siwalankerto), Wiyung (Jalan Wiyung), Karang Pilang (Jalan Mastrip), Jambangan (sekitaran Masjid Al-Akbar), Kecamatan Gayungan (Jalan Kertomenanggal).

Selanjutnya, Kecamatan Dukuh Pakis (Jalan Mayjen Jonosewojo), dan Sawahan (Jalan Arjuno, Jalan Putat, Jalan Banyu Urip, dan Jalan Kembang Kuning).

Wilayah Surabaya Barat, Kecamatan Benowo (Jalan Sememi), Pakal (Jalan Pakal), Asemrowo (Jalan Tambak Osowilangun dan Jalan Margomulyo), Sukomanunggal (Jalan Tanjungsari dan Jalan Pattimura), Tandes (Jalan Manukan), Sambikerep (Jalan Jalan Manukan), dan Lakarsantri (Jalan Raya Unesa).

Wilayah Surabaya Timur, meliputi Kecamatan Gubeng (Jalan Manyar Kertoarjo, Jalan Mojo, Jalan Dharmahusada, dan Jalan Sulawesi), Gunung Anyar (Merr Jalan Ir Soekarno), Sukolilo (Merr Jalan Ir Soekarno, Jalan A.R Hakim, dan Jalan Nginden Intan), dan Tambaksari (Jalan Kenjeran, Jalan Kedung Cowek, Jalan Kedung Sroko, Jalan Bronggalan, Jalan Jolotundo, Taman Mundu, Jalan Rangkah, dan sekitaran Kaza).

Kecamatan Mulyorejo (Merr Ir Soekarno, Jalan Kenjeran, Jalan Manyar Kertoarjo, Jalan Dharmahusada Indah), Rungkut (Merr Ir Soekarno dan SIER), dan Tenggilis Mejoyo (Jalan Raya Prapen dan Jalan Panjang Jiwo).

Wilayah Surabaya Pusat, meliputi Kecamatan Tegalsari (Jalan Basuki Rahmat, Jalan Embong Malang, Jalan Kedungdoro, Jalan Keputran, dan Jalan Dinoyo), Simokerto (Jalan Kapasan, dan Jalan Ngaglik), Genteng (Jalan Nganglik, Jalan Kusuma Bangsa dan Jalan Slamet) dan Bubutan (Jalan Dupak dan Jalan Demak).

Wilayah Surbaya Utara, meliputi Kecamatan Bulak (Jembatan Suroboyo dan Pantai Batu-Batu), Kenjeran (Jalan Kedung Cowek, Jembatan Suroboyo, Jalan Tanah Merah, sepanjang Sungai Kali Tebu dan Jalan Randu), dan Semampir (Jalan Wonosari).

Kecamatan Pabean Cantikan (Jalan Perak Barat, Jalan Perak Timur, dan Jalan Pecindilan), dan Krembangan (JMP, Jalan Rajawali, Jalan Kasuari, Jalan Indrapura, dan Jalan Demak).

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto mengaku sudah mengerahkan tim yang berkoordinasi bersama jajaran TNI-Polri untuk melakukan pengawasan di lokasi disinyalir menjadi titik rawan tawuran dan balap liar.

"Setiap malam dilakukan Operasi Asuhan Rembulan dengan melibatkan TNI dan Polri, setiap malam," kata Eddy kepada GenPI.co Jatim, Rabu (30/11).

Tak hanya itu saja, 31 Camat telah diinstrusikan melakukan patroli setiap malam di masing-masing wilayahnya.

"Camat mulai kemarin malam melakukan Patroli Asuhan Rembulan tingkat kecamatan dengan melibatkan TNI dan Polri dengan titik titik rawan per-kecamatan," terangnya.

Warga Surabaya juga diminta melaporkan setiap adanya indikasi tindak tawuran melalui call center 112. (*)

Simak video berikut ini:

Topik Menarik