Loading...
Loading…
Indonesia Jadi Basis Produksi, Repsol Luncurkan Pelumas Seri XR-Technology

Indonesia Jadi Basis Produksi, Repsol Luncurkan Pelumas Seri XR-Technology

Otomotif | inewsid | Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:18

JAKARTA, iNews.id - Pabrikan Spanyol, Repsol meluncurkan seri pelumas terbaru yang mengadopsi XR-Technology. Produk ini diproduksi di Indonesia yang akan dipasarkan di kawasan Asia Fasifik.

CEO PT Pacific Lubricant Indonesia (PLI) Tony Legi mengemukakan, hadirnya produk baru ini seiring dengan perkembangan teknologi disesuaikan dengan pasar Asia, khususnya Indonesia yang beriklim tropis. Di mana Indonesia terpilih sebagai basis produksi Repsol di kawasan Asia Pasifik dalam join venture.

"Kami bangga Indonesia terpilih sebagai basis produksi Repsol. Untuk itu, PT PLI berkomitmen menghadirkan kinerja bisnis yang baik," ujarnya, dalam peluncuran pelumas seri RX-Technology di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Kepala Pengembangan Produk Repsol di Indonesia, Victor Gomez Gallego menjelaskan XR-Technology adalah teknologi terbaru yang dikembangkan Repsol dengan tujuan mencapai kinerja melebihi ekspektasi manufaktur kendaraan di Asia Pasifik. Temperatur yang tinggi di negara iklim tropis seperti Indonesia membutuhkan perlindungan lebih bagi mesin kendaraan.

"Performa tinggi dari pelumas Repsol membantu menjaga kebersihan mesin, mengisolasi partikel berbahaya dan menjaga lapisan antiaus yang tangguh, dengan penambahan zat aditif antiaus yang dirancang khusus untuk membentuk lapisan pelindung dari benturan antarlogam dalam berbagai kondisi," kata Victor.

Dia menerangkan ada tiga fitur mendasar yang ditingkatkan dengan penggunaan XR technology. Pertama, perlindungan keausan, zat kimia anti-aus yang ditingkatkan untuk mengurangi keausan di area penting pada mesin.

Kedua, kebersihan mesin, menjaga partikel kotoran agar larut dalam pelumas untuk mencegah pengentalan, penumpukan kotoran dan penyumbatan pada mesin dengan tingkat toleransi yang sangat ketat. Ketiga, durabilitas pelumas, pengendalian oksidasi yang ditingkatkan karena bahan baku minyak yang jauh lebih baik dikombinasikan dengan zat aditif seimbang.

Original Source

Topik Menarik

{