Nekat Terobos Iring-iringan Mobil Jokowi, Benarkah Wanita Ini Mengaku Dibayar 300 Ribu?

Nekat Terobos Iring-iringan Mobil Jokowi, Benarkah Wanita Ini Mengaku Dibayar 300 Ribu?

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 29 November 2022 - 10:01
share

Narasi terkait wanita penerobos iring-iringan mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) beredar di media sosial. Narasi tersebut dibagikan pengguna akun Facebook ini pada 19 November 2022.

Narasi itu dibagikan dalam bentuk hasil tangkapan layar artikel dari Tribunnews yang seolah menarasikan bahwa perempuan tersebut mengaku dibayar sebesar Rp300 ribu untuk melakukan aksinya.

Berikut narasi dalam hasil tangkapan layar terkait.

"Wanita penghadang mobil iring-iringan mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bali mengaku melakukan aksinya dibayar Rp 300.000"

Kemudian dilakukan penelusuran untuk cek fakta, tidak ditemukan artikel dengan judul terkait pada laman Tribunnews.

Adapun artikel berjudul "Pengakuan Wanita Pengadang Mobil Presiden Jokowi: Spontan Saja, Ingin Berfoto" yang diunggah pada 18 November 2022 dengan sampul foto dan penulis yang sama dengan hasil tangkapan layar yang dibagikan.

Sebelumnya, seorang wanita bernama Wahyunita nekat menerobos iring-iringan mobil Jokowi di Jalan Thamrin, Kota Denpasar, Bali, pada Kamis (17/11). Ia mengaku spontan melakukan aksinya karena ingin berfoto dan bersalaman dengan Jokowi.

Kendati demikian, Wahyuni mengaku tidak membenarkan aksinya tersebut dan turut meminta maaf atas aksi yang berbahaya tersebut.

Berdasarkan hasil penelusuran, narasi wanita penerobos iring-iringan mobil Jokowi dibayar Rp300 ribu adalah tidak benar. Faktanya, aksi itu dilakukan Wahyuni secara spontan.

Topik Menarik