Triton Tim Mitsubishi Ralliart Finis Pertama Di Asia Cross Country Rally Ini Rahasianya

Triton Tim Mitsubishi Ralliart Finis Pertama Di Asia Cross Country Rally Ini Rahasianya

Otomotif | BuddyKu | Senin, 28 November 2022 - 20:21
share

Tim Mitsubishi Ralliart berhasil finish pertama pada acara Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 dengan menggunakan mobilTriton.

Acara yang berlangsung dari 21-26 November itu digelar di Thailand dan Kamboja. Total jarak yang harus ditempuh pembalap adalah 1.524 kilometer (km), termasuk 637 km special stages (SS).

Pembalap Tim Mitsubishi Ralliart, Chayapon Yotha (Thailand) finish di posisi pertama dengan waktu 8 jam, 22 menit, dan 42 detik. Sedangkan, Rifat Sungkar (Indonesia) finis di posisi kelima, tertinggal 17 menit 14 detik dari pemimpin klasemen.

President Director Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura mengatakan, AXCR adalah debut pertama Mitsubishi Motors yang kembali ke motorsports setelah bertahun-tahun. Kami sangat bangga dengan hasilnya, ujarnya saat jumpa pers secara virtual,Senin (28/11).

Direktur Tim Mitsubishi Ralliart Hiroshi Masuoka mengatakan, tantangan AXCR tahun ini bagi TimRalliart ialah membangun Triton dari versi produksi agar bisa ikut relidengan mengubah sedikit sasis dan suspensi. Tim juga mengurangi bobot kap mobil, pintu depan dan belakang, interior, serta beberapa bagian lainnya dengan menggantinya menggunakan karbon fiber. Secara keseluruhan, mobil ini tetap sama dengan model produksi.

Setelah balapan, pihaknya mengechek lagi Triton. Danhasilnya tidak ada sama sekali masalah di dua Triton tersebut. Menurut dia, Triton punya kendali yang sangat baik, suspensi bagus, sehingga sangat cocok untuk reli.

Menurut dia, pihaknya sudah dapat feedback banyak dari reli ini dan akan mencoba untuk dikembangkan ke depannya agar bisa lebih cepat lagi. Kami bangga dua mobil itu menunjukkan performa yang kuat dan finish di posisi teratas, ujarnya.

Selain itu, kata dia, performa luar biasa juga datang dari para pembalap yang mampu mengekstraksi performa Triton, para mekanik yang bekerja setiap hari untuk melakukan penyetelan kendaraan dengan sempurna, dan semua staf yang memberikan dukungan.

Pengetahuan yang kami peroleh melalui partisipasi di AXCR kita kembangkan untuk membangun kendaraan Mitsubishi yang lebih tangguh, lebih bertenaga, dan lebih andal, tukasnya.

Sementara, pembalap Rifat Sungkar mengatakan, sangat beruntung bisa bergabung dalam balapan reli ini. Dia mengakui, tidak punya pengalaman sekali disini, namun dia yakin Mitsubishi punya mobil hebat dan tim yang kuat.

Bukti Ketangguhan Triton

Nakamura menambahkan, kemenangan ini membuktikan jika mobil Triton yang digunakan dalam reli ini sangat tangguh. Apalagi, tim tidak melakukan modifikasi yang berarti pada Triton alias masih model produksi pabrik.

Ini menjadi bukti nyata ketangguhan dan kekuatan Triton yang dibuktikan langsung di lapangan, katanya.

Menurut dia, di Indonesia, Triton mendominasi segmen kabin ganda. Dengan kemenangan ini, dia optimis akan semakin memperkuat posisi Triton di pasar.

Topik Menarik