5 Fitur New Mitsubishi Xpander Cross untuk Menunjang Kenyamanan Anak-Anak

5 Fitur New Mitsubishi Xpander Cross untuk Menunjang Kenyamanan Anak-Anak

Otomotif | BuddyKu | Senin, 28 November 2022 - 17:13
share

KabarOto.com - Saat pertama kali diluncurkan pada ajang GIIAS 2022, New Mitsubishi Xpander Cross mendapat antusiasme positif dari masyarakat indonesia. Model terbaru ini juga lebih sempurna baik dari sisi desain hingga adanya penambahan fitur baru.

Dengan kenyamanan yang didapatkan pada New Xpander Cross, LSUV ini tentu juga ramah untuk anak-anak. Dikutip dari laman resmi Mitsubishi Motors, berikut ini adalah 5 fitur Xpander Cross yang dapat menunjang kenyamanan untuk anak-anak:

Kabin Lapang dan Senyap

Salah satu fitur New Xpander Cross ramah anak yang utama adalah memiliki kabin lapang dan senyap. Anak-anak akan merasakan suasana nyaman seperti di rumah saat berpetualang dengan New Xpander Cross. Selain bisa duduk nyaman, anak-anak juga bisa bercengkrama dengan menyenangkan.

Kursi baris kedua New Xpander Cross (PT MMKSI)

Selain itu terdapat banyak kompartemen untuk menyimpan kebutuhan anak. Mulai dari air minum hingga mainan yang dibutuhkannya saat dalam perjalanan. Dengan penyempurnaan peredaman New Xpander Cross dapat memberikan suasana dalam kendaraan yang lebih hening serta dipadukan dengan suspensi lembut yang dapat memberikan perjalanan lebih nyaman sehingga anak-anak dapat beraktivitas dengan senang.

Child Lock, ISOFIX, dan Top Tether

Fitur Xpander Cross ramah anak berikutnya ada di bagian pintu. Fitur Child Lock akan membuat pintu mobil terkunci dan tidak dapat dibuka dari dalam. Child lock pada mobil Mitsubishi berbentuk tuas kecil yang posisinya berada di bagian bawah dalam pintu mobil bagian tengah.

Cara memakai fitur ini dengan menggeser tuas ke posisi lock. Secara otomatis membuat handle pintu mobil bagian dalam tidak akan bekerja. Namun orang tua tetap bisa membuka pintu mobil dari bagian luar atau ketika tuas kecil tersebut digeser ke bagian unlock.

Orang tua tetap bisa membuka pintu mobil dari bagian luar atau ketika tuas kecil tersebut digeser ke bagian unlock (PT MMKSI)

Fitur New Xpander Cross ramah anak lainnya adalah ISOFIX dan Top Tether. Fitur tersebut merupakan sebuah akses untuk menyematkan car seat khusus untuk anak-anak. ISOFIX dan Tether terletak pada kursi barisan tengah.

Dengan menggunakan ISOFIX, pemasangan child seat akan lebih baik dan aman karena posisinya benar-benar terikat optimal, fix, dan aman. Perangkat ISOFIX biasanya terletak di antara sandaran dan alas bangku.

Pada Xpander Cross kinerja ISOFIX dipadukan pula dengan Top Tether sebagai pengait tambahan yang membuat singgasana anak makin paten menempel di jok mobil.

Micron Air Filtration di Kabin

Demi kesehatan anak-anak, fitur Xpander Cross yang menunjangnya adalah Micron Air Filtration di kabin. Sirkulasi udara di dalam kabin yang tertutup sepanjang perjalanan akan diputar dan disaring fitur tersebut sehingga udara tetap segar dan bersih.

kabin Xpander Cross lebih sehat dan bersih, aman untuk kesehatan si kecil (PT MMKSI)

Cara kerja sistem filtrasi kabin ini adalah dengan mengionisasi partikel yang berukuran sangat halus hingga PM 2.5 micron seperti virus atau bakteri. Karena cukup ringan dan mengambang di udara, setelah mendapat ionisasi, partikel super ringan tersebut menjadi cukup berat untuk dibuat jatuh seperti debu ke permukaan.

Tugas air filtration ini kemudian menangkap partikel bermassa berat dan memurnikannya kembali sebelum disirkulasikan kembali ke kabin. Tak heran jika kabin Xpander Cross lebih sehat dan bersih, aman untuk kesehatan si kecil.

Power Outlet Berlimpah

Fitur Xpander Cross selanjutnya adalah ketersediaan Power Outlet yang berlimpah di kabin. Tak hanya untuk kebutuhan mengisi power gadget, saat ini kebutuhan perangkat elektronik portable si kecil juga bisa diakomodir saat berkendara. Misalnya alat penghangat botol susu, kulkas mini, atau bahkan tablet agar anak tak bosan di mobil.

Di baris kedua, kebutuhan power outlet 12 V terletak di dalam laci tengah yang juga bisa menjadi tempat penyimpanan gadget (PT MMKSI)

Ada tiga soket power outlet 12 V yang berada di setiap baris bangku. Untuk pengemudi dan penumpang depan, satu power outlet terletak di konsol tengah dekat kompartemen penyimpanan kecil.

Di baris kedua, kebutuhan power outlet 12 V terletak di dalam laci tengah yang juga bisa menjadi tempat penyimpanan gadget saat dilakukan pengisian daya ulang. Tidak sampai di situ, untuk bangku baris belakang terdapat power outlet 12 V di sebelah kanan yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat elektronik yang dibutuhkan anak saat berkendara.

Sistem Multimedia Memanjakan

Fitur Xpander Cross yang tak kalah penting untuk anak-anak adalah terdapat sistem multimedia canggih yang fleksibel. Terdapat head unit 2DIN dengan layar yang lebih lebar yang dapat memanjakan mata hingga penumpang baris belakang.

Head unit itu bisa dikoneksikan dengan smartphone (PT MMKSI)

Selain itu yakni head unit itu bisa dikoneksikan dengan smartphone. Jadi pengemudi bisa melakukan konektivitas dari layar smartphone langsung ke layar head unit Mitsubishi Xpander Cross. Tak hanya melakukan panggilan, juga dapat memutar lagu dan video yang menghibur untuk si kecil.

Topik Menarik