Video All New Toyota Kijang Innova Zenix EV, Generasi Serba-Baru dan Berlimpah Fitur

Video All New Toyota Kijang Innova Zenix EV, Generasi Serba-Baru dan Berlimpah Fitur

Otomotif | BuddyKu | Senin, 28 November 2022 - 09:17
share

KabarOto.com - All New Toyota Kijang Innova Zenix akhirnya hadir, MPV keluarga Indonesia ini hadir dengan model serba baru dan menggendong fitur yang berlimpah. Simak review videonya.

Adapun fitur barunya adalah Panoramic Retractable Roof (tipe Q & V HV), Captain Seat Ottoman (Q HV), dan Head Unit 10 inci, dengan Smartphone Connectivity (Q & V HV).

Kemudian terdapat Dual Rear Seat Entertainment 10 inci (Q & V), T Intouch, hingga advanced safety technology Toyota Safety Sense (TSS) 3.0.

All New Toyota Kijang Innova Zenix saat menggunakan sasis monokok, dengan penggerak roda depan. Atinya, mobil ini tidak lagi sama dengan Hilux ataupun Fortuner, baik dari segi platform hingga mesin.

Innova Zenix ini terbagi 2 tipe mesin, yakni 4 silinder segaris 2.000 cc hybrid dan bensin konvensional, diteruskan ke roda melalui transmisi 10-Speed Direct Shift CVT.

Toyota Kijang Innova Zenix sudah menggunakan platform TNGA (GA-C), yang digunakan oleh mobil sedan. Terbaru platform ini digunakan oleh Toyota Prius dan Corolla, serta Toyota Voxy.

All New Toyota Kijang Innova Zenix juga menggunakan e-TNGA yang diklaim membuat model terbaru ini lebih irit bahan bakar 50 persen dibandingkan dengan model sebelumnya. Sedangkan, emisi gas buangnya lebih ramah lingkungan hampir 50 persen.

MPV ini mendapat ubahan secara menyeluruh, salah satunya pada sistem penggerak. Model sebelumnya menggunakan Rear Wheel Drive (RWD), untuk model baru mengadopsi Front Wheel Drive (FWD).

Topik Menarik