Enam Baterai Hybrid Milik Pokdarwis Dicuri

Enam Baterai Hybrid Milik Pokdarwis Dicuri

Otomotif | BuddyKu | Senin, 28 November 2022 - 08:22
share

RADAR JOGJA Sebanyak enam baterai hybrid atau penyimpanan listrik tenaga surya milik kelompok sadar wisata (pokdarwis) Pantai Goa Cemara, Sanden dicuri. Pelakunya adalah warga Kapanewon Lendah, Kulonprogo berinisial RA, 20.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, aksi RA berhasil terkuak usai masyarakat mengetahui tempat penyimpanan barang curian pelaku pada Jumat (21/11) yang tak jauh dari tempat kejadian. Saat itu, warga memasang kamera pengawas di kawasan tersebut sekitar pukulk 21.00.

Masyarakat dan anggota pokdarwis pun menunggu kedatangan RA melalui kamera pengawas untuk mengambil barang curiannya.

Benar saja, pelaku pun kedapatan mengendap-endap untuk mengambil baterai hybrid yang disimpan di bawah pohon ketela. RA yang tertangkap basah itu pun langsung digelandang ke Polsek Sanden pada Sabtu (26/11) sekitar pukul 01.00. Usai dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh polisi, pelaku pun mengakui perbuatannya, ujar Jeffry dalam keterangannya kemarin (27/11).

Mantan Kasi Humas Polres Kulonprogo itu menyebut, kerugian yang dialami Pokdarwis Goa Cemara mencapai Rp 5 juta. Jeffry pun memastikan, saat ini polisi masih melakukan pendalaman kasus tersebut. Sehingga RA harus mendekam di ruang tahanan Polsek Sanden. RA terancam Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukuman tujuh tahun penjara, tandansa. (inu/eno)

Topik Menarik