Loading...
Loading…
Haedar Nashir Terpilih Kembali Jadi Ketum PP Muhammadiyah

Haedar Nashir Terpilih Kembali Jadi Ketum PP Muhammadiyah

Powered by BuddyKu
Otomotif | Indozone | Minggu, 20 November 2022 - 13:55

Haedar Nashir terpilih kembali menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027. Sementarauntuk jabatan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah dijabat oleh Abdul Mu\'ti.

Hal tersebut usai PP Muhammadiyah menyelesaikan sidang Muktamar ke-48 di Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2022).

"Diserahkan kepada pimpinan baru, kepada Prof Haedar dan Prof Abdul Mu\'ti," kata Ketua Panitia Pemilihan Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Ahmad Dahlan Rais sebagaimana dilihat dalam YouTube tvMu Channel, Minggu (20/11/2022).

Kemudian, selaku Ketua Panitia Pemilihan Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Ahmad Dalan kemudian memimpin serah terima jabatan PP Muhammadiyah periode 2015-2022 ke periode 2022-2027.

Usai terpilih kembali menjadi Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan bahwa dirinya selalu menganut prinsip kolektif kolegial di dalam kepengurusan PP Muhammadiyah.

"Saya selaku ketua umum, sejengkal di depankan dan seinci ditinggikan tapi prinsip kepemimpinan adalah menganut prinsip kolektif kolegial dan sistem perserikatan," kata Haedar.

Kemudian, kata dia, sebagai Ketum terpilih pastinya bakal menjalankan amanat guna menjalankan program Muhammadiyah. Di mana akan menjalankan proses transformasi lebih dinamis, baik itu program umum ataupun perbidangan.

"Kami menjalankan amanat tentu pertama untuk menjalankkan program Muhammadiyah yang arahnya pada proses transformasi yang lebih dinamis di masa datang, baik itu program umum maupun program perbidang yang arahnya pada muhammadiyah unggul berkemajuan dalam aspek kehidupan," tuturnya.

Sebelumnya diketahui peserta Muktamar ke-48 Muhammadiyah telah menyalurkan hak pilihnya dan akhirnya menentukan 13 nama anggota Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah masa jabatan periode 2022-2027. Nantinya dari belasan nama itu hanya akan dipilih satu saja menjadi ketua umum.

Pemilihan diselenggarakan secara langsung di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu (19/11/2022) malam, menggunakan e-voting. Nama Haedar Nashir masih menjadi yang teratas, sementara di nomor dua ada nama Abdul Mu\'ti, dan posisi ketiga ada Anwar Abbas.

Ketua Panitia Pemilihan Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Ahmad Dahlan Rais, mengharapkan pemilihan berjalan dengan lancar dan bisa lebih cepat karena ada penambahan bilik suara.

Berbeda dengan pemilihan pada Tanwir sebelumnya yang hanya menggunakan sepuluh bilik suara, untuk 207 pemilih yang merupakan Peserta Tanwir. Pada pemilihan Muktamar ke-48 Muhammadiyah ini menggunakan 50 bilik suara.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{