Philips Tawarkan Lampu LED untuk Motor, 100 Persen Lebih Terang dari Bawaan Pabrik

Philips Tawarkan Lampu LED untuk Motor, 100 Persen Lebih Terang dari Bawaan Pabrik

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 21 Oktober 2022 - 06:05
share

KabarOto.com - Sepeda motor saat ini dibekali dengan lampu LED sehingga penerangannya lebih maksimal. Bawaan pabrik sudah cukup baik, namun pencahayaannya dirasa sebagian pengguna motor kurang layak.

Untuk itu, Philips Automotive, produsen bohlam untuk sepeda motor dan mobil, menghadirkan Philips Ultinon Essential Moto LED M5.

Sarah Aspih, Marketing Manager produk Philips Automotive Indonesia mengatakan, perusahannya kembali menghadirkan lampu untuk sepeda motor terbaru yang kompatibel, dengan soket M5. "Lampu ini menawarkan cahaya lebih terang 100% dari LED bawaan pabrik," jelasnya.

Sarah menambahkan, lampu ini tipe replacement OEM atau lampu pengganti dari model standar, soket M5 diaplikasikan sesuaikan dengan sepeda motor yang beredar di Indonesia. Untuk bisa dipasangkan, lampu motor bawaan harus sudah menggunakan sistem arus Direct Current (DC).

Philips Ultinon Essential Moto LED M5 (Foto: Philips)

Jika lampu standar motor masih menggunakan sistem arus Alternating Current (AC), maka akan butuh sedikit ubahan pada sumber listriknya. Philips Ultinon Essential Moto LED M5 ini sudah memenuhi standarisasi OEM dan sesuai dengan spesifikasi standar motor yang beredar di Indonesia.

Keunggulannya, konsumsi dayanya hanya 6-watt. Meski begitu, pendaran cahaya mencapai 6500 kelvin, jumlah titik 8 buah, sudah dilengkapi lampu dekat dan jauh. Keunggulan lain, sinar lampu tidak membuat silau pengendara yang berlawanan arah karena dikembangkan sesuai standar keselamatan di jalan raya.

Selain itu, lampu ini tahan panas, awet karena bisa bertahan sampai lima tahun, dengan pemakaian normal, mendukung aktivitas berkendara sehari-hari. Untuk membuang panas, Philips Ultinon Essential Moto LED M5 sudah dilengkapi heatsink alumunium.

"Bahan ini menempel pada rumah lampu. Tujuannya untuk menyebarkan panas secara merata sehingga daya tahan lebih lama," jelasnya lagi.

"Desain lampu kompak, proses pemasangan mudah, bisa digunakan untuk lampu utama motor," tambah Sarah. Lampu ini sudah tersedia di seluruh marketplace dengan harganya mulai dari Rp68 ribu.

Topik Menarik