Sandiaga Uno Pastikan Sirkuit Mandalika Siap Gelar WSBK 2022

Sandiaga Uno Pastikan Sirkuit Mandalika Siap Gelar WSBK 2022

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 11 Oktober 2022 - 23:22
share

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memastikan ajang World Superbike (WSBK) 2022siap digelar untuk kedua kalinya di Pertamina Mandalika International Circuit di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 11 hingga 13 November 2022 mendatang.

Dilansir Indozone dari Antara , Selasa (11/10/22), persiapan penyelenggaraan WSBK 2022 terus dilakukan bersama dengan seluruh pihak, mulai dari Dorna Sports, MGPA, ITDC, Pemprov NTB, dan beberapa pihak terkait lainnya.

"Saya mengapresiasi persiapan yang terus dilakukan dengan baik, termasuk Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama pemerintah daerah, para stakeholder, industri pariwisata di NTB, dan banyak pihak dalam mempersiapkan event ini," kata Sandiaga Uno.

Sebelumnya, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf Rizki Handayani mengatakan bahwa Kemenparekraf sudah sempat menandatangani kesepakatan dengan Dorna Sports selaku promotor dan pemegang lisensi WSBK untuk penyelenggaraan WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika.

Mandalika WSBK 2022
Kondisi Mandalika International Street Circuit pada momentum persiapan World Superbike 2021. (ANTARA/Dhimas B.P.)

"Tiga minggu yang lalu kita sudah melakukan penandatanganan dengan Dorna untuk penyelenggaraan WSBK ini dan mereka sangat mengapresiasi bagaimana koordinasi yang baik dengan ITDC, MGPA, dan Kemenparekraf," ujarnya.

Dalam menyambut WSBK 2022, baik pihak Dorna Sports maupun Federasi Olahraga Sepeda Motor Internasional menyoroti berbagai penyempurnaan lintasan sirkuit, diantaranya adalah:

"Mereka sangat antusias untuk penyelenggaraan di Indonesia dan dengan sirkuit yang juga terus diperbaiki, ditingkatkan mereka sudah happy dan menilai sudah sesuai dengan standar. Setelah berkembangnya MotoGP dan WSBK ini tentunya para penggemar motor-motor akan makin banyak di Indonesia," tutur Rizki Handayani.

Disisi lain, Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA berusaha menyiapkan kantong-kantong parkir untuk mengakomodir kendaraan penonton agar bisa diparkir lebih dekat dengan sirkuit.

"Di WSBK kami berusaha mendekatkan lahan parkir tersebut. Jadi kami telah membuat cukup banyak kantong-kantong parkir yang dapat menampung lebih banyak kendaraan," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik