Mantan Narapida Terorisme Dapat Bantuan Mobil dari Pemkot Solo

Mantan Narapida Terorisme Dapat Bantuan Mobil dari Pemkot Solo

Otomotif | BuddyKu | Rabu, 5 Oktober 2022 - 20:57
share

GenPI.co Jateng - Mantan narapidana terorisme (napiter) yang tergabung dalam Yayasan Gema Salam mendapatkan bantun 1 unit mobil.

Bantuan ini untuk membantu kelancaran operasional para mantan napiter.

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengatakan bantuan ini merupakan bagian dari pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah daerah kepada mantan napiter.

"Ini bagian dari melanjutkan pak Rudy (Wali Kota Solo sebelumnya) yang dulu membina teman-teman mantan napiter. Saya dapat amanah dan saya sampaikan ke pak wali (Wali Kota SoloGibran Rakabuming Raka)," katadia, Rabu (5/10).

Sebelumnya, Pemkot Solo meminta para mantan napiter ini untuk membentuk yayasan terlebih dahulu supaya bisa menerima hibah.

"Karena regulasi memang mengatur itu. Akhirnya keluarlah Yayasan Gema Salam, ada mas Jack (Jack Harun), mas Awud, dan teman-teman di sini," imbuh dia.

Selain kendaraan operasional, Pemkot Solo juga menyediakan kantor bersama yang ada di Kepatihan Wetan.

"Di situ ada beberapa ruang di antaranya untuk operasional kegiatan beberapa organisasi termasuk di dalamnya Yayasan Gema Salam. Jadi kami hanya membina, meneruskan amanah itu dari Pak Rudi,"papar dia.

Teguh berharap Yayasan Gema Salam bisa ikut mengomunikasikan seluruh elemen memiliki pandangan berbeda tentang kehidupan bermasyarakat, budaya, agama, sosial, dan politik.

Ketua Yayasan Gema Salam Joko Triharmanto alias Jack Harun berterima kasih dengan bantuan tersebut.

"Alhamdulilah hari ini dapat hibah mobil untuk operasional Yayasan Gema Salam. Kami pengurus dan pembina akan menggunakan sebaik mungkin, ungkap dia.

Jack Harun berharap agar Yayasan Gema Salam dapat menjadi motor penggerak untuk mengajak seluruh narapidana terorisme kembali ke NKRI.

Jack menjelaskan kendaraan operasional tersebut akan dimanfaatkan untuk operasional Yayasan Gema Salam.

Untuk kunjungan ke lembaga pemasyarakatan dan silaturahmi ke mantan napiter, jelas dia.(ant)

Jangan lewatkan video populer ini:

Topik Menarik