Loading...
Loading…
Mulai Sekarang, Tesla Hapus Penggunaan Sensor Ultrasonik dari Mobilnya

Mulai Sekarang, Tesla Hapus Penggunaan Sensor Ultrasonik dari Mobilnya

Powered by BuddyKu
Otomotif | Indozone | Rabu, 05 Oktober 2022 - 10:26

Perusahaan otomotif dan penyimpanan energi asal Amerika Serikat, Tesla Inc mengumumkan bahwa perusahaannya resmi menghapus keberadaan sensor ultrasonik dari kendaraannya mulai bulan ini.

Diketahui, saat ini mobil besutan Tesla telah memiliki 12 sensor ultrasonik yang tersebar dibagian bumper depan dan belakang,sensor suara jarak pendek terutama digunakan dalam aplikasi parkir serta untuk mendeteksi objek yang berada didekat kita.

Tesla mengatakan bakal menghapus sensor ultrasonik dari Model 3 dan Model Y secara global selama beberapa bulan ke depan, diikuti oleh Model S dan Model X pada tahun 2023.

"Ini akan menghemat beberapa dolar. Maksud saya barang-barang itu cukup murah," kata analis Guidehouse Insights Sam Abuelsamid, mengacu pada sensor ultrasonik, dilansir dari CNA .

Tesla Ultrasonik
Ilustrasi Tesla. (REUTERS/Aly Song)

Saat ini, Tesla juga sedang dalam pengawasan peraturan, hukum, dan publik yang semakin meningkat, karena kasus kecelakaan mobil yang melibatkan sistem autipilot pada kendaraannya.

Diantara perusahaan teknologi swakemudi dan pembuat mobil menggunakan banyak sensor seperti lidar yang harganya mahal, Tesla masih mengandalkan kamera dan kecerdasan buatan (AI) untuk membantu kendaraan mengenali jalanan yang dilaluinya.

"Pertanyaannya adalah seberapa baik kamera dapat melihat di dekat mobil, yang terkadang dapat dibatasi," kata Profesor Philip Koopman dari Carnegie Mellon University.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik