Gara-gara Balon, Komunitas di Amerika Harus Ganti Rugi ke Pengendara Mobil Hingga Pesawat

Gara-gara Balon, Komunitas di Amerika Harus Ganti Rugi ke Pengendara Mobil Hingga Pesawat

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 4 Oktober 2022 - 19:51
share

United Way of Cleveland di Amerika pernah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit akibat ulah mereka yang ingin mencetak rekor dunia. Pasalnya komunitas ini menimbulkan kerugian pada pengendara mobil hingga penumpang pesawat.

Komunitas asal Inggris ini semula mampu mencetak rekor dengan menerbangkan 1,5 Juta balon di langit Ohio, USA secara serentak. United of Cleveland mencoba untuk mencetak rekor baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya dan mampu mendapatkan penghargaan dari Guiness World Record .

Dikutip dari The Sun , rupanya pemecahan rekor pada tahun 1986 ini membawa bahaya bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di kota tersebut. Akibat balon yang beterbangan di langit daratan Amerika ini, kecelakaan mobil banyak terjadi.

Bukan hanya itu saja, penerbangan yang dilakukan oleh pesawat di Ohio terpaksa harus ditunda dan dijadwalkan kembali keberangkatannya. Banyak pihak yang kontra dengan mengatakan jika pemecahan rekor ini merupakan \'hal gila\' yang pernah terjadi.

Akibatnya, United Way harus menghabiskan dana di pengadilan lantaran tuntutan pengendara mobil hingga penumpang pesawat akibat insiden balon tersebut.

Bahkan, terburuknya Guiness World Record terpaksa harus mencabut penghargaan tersebut dari United Way of Cleveland lantaran rekornya yang menimbulkan dampak buruk kepada masyarakat di Ohio. USA.

Sejak saat ini, ceremonial dengan cara menerbangkan balon ke udara menjadi salah satu hal yang cukup disorot bahkan menjadi himbauan bagi para komunitas pecinta lingkungan di masa kini.

Meski tak sebanyak rekor yang dilakukan di Ohio, menerbangkan balon dalam jumlah sedikit juga nyatanya mampu merugikan makhluk hidup yang ada di udara yakni para burung.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik