Loading...
Loading…
Program Kompor Listrik Dibatalkan, PLN Tetap Lanjutkan Uji Coba di Solo dan Denpasar

Program Kompor Listrik Dibatalkan, PLN Tetap Lanjutkan Uji Coba di Solo dan Denpasar

Powered by BuddyKu
Otomotif | TrenAsia | Kamis, 29 September 2022 - 17:16

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) menyatakan bahwa uji coba terkait transisi LPG 3 Kg ke kompor listrik tetap berjalan. Meskipun, ada pembatalan terhadap program tersebut.

Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto mengatakan, PLN akan terus melakukan pemantauan terkait proses uji coba tersebut dan akan tersu melaporkan hasil temuan kepada pihak pemerintah.

Uji coba jalan, di Solo dan Denpasar, PLN akan melihat perilaku dari pelanggan seperti apa. Kami catat kelemahan kelebihan tentunya akam kita lapor ke pemerintah, kata Adi di Gedung Kementerian BUMN pada Kamis, 29 September 2022.

Adi juga menambahkan terkait target distribusi kompor listrik sebanyak 300 ribu unit pada tahun 2022 juga ikut dibatalkan, menyusul pengumuman pembatalan program konversi tersebut.

Termasuk wacana pemerintah terkait memproduksi kompor listrik ke beberapa nama produsen juga dibatalkan.

Sebelumnya, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengumumkan bahwa program pengalihan kompor LPG 3 kg ke kompor listrik resmi dibatalkan pada per 27 September 2022.

Langkah ini diambil demi menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19. Selain program kompor listrik, dalam pengumuman tersebut PLN juga memastikan tarif listrik tidak naik, sesuai dengan keputusan Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Riuh pro kontra kebijakan ini yang bergulir di masyarakat, Beragam proses yang panjang dilalui PLN mulai dari menargetkan 15 juta rumah tangga transisi ke kompor listrik hingga menyediakan 300 ribu paket kompor gratis.

Original Source

Topik Menarik