Loading...
Loading…
Honda CBR250RR 2023 Putih Versi Jepang, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Honda CBR250RR 2023 Putih Versi Jepang, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Powered by BuddyKu
Otomotif | SukoharjoNews | Kamis, 29 September 2022 - 15:32

Sukoharjonews.com Honda CSR250RR baru saja diluncurkan di Indonesia. Kini, motor sport andalan Honda tersebut juga dirilis di Jepang. Untuk pasar Jepang, Honda menampilkan warna lain, yakni warna putih yanh cukup menggoda. Disisi lain, untuk model atau garis desainnya sendiri sama persis dengan yang diperkenalkan di Indonesia.


Dikutip dari Ardiantoyugo, Kamis (29/9/2022), konsep desain CBR250RR 2023 Jepang sendiri hadir dengan platform yang masih sama. Namun, secara penampilan memiliki desain sangat berbeda. Hal ini terutama terlihat pada bagian depan sang motor yang menggunakan desain fairing baru.

Untuk bagian headlamp alias lampu utamanya sendiri masih menggunakan desain yang sama. Hadir dengan lampu senja di bagian atas layaknya alis yang sekaligus bisa berubah menjadi lampu sein. Sedangkan lampu utama maupun lampu jarak jauh berada di bagian bawah dan sedikit tersembunyi karena terletak di bagian bawah fairing utama.

Honda CBR250RR 2023 Putih Jepang
Desain fairing Honda CBR250RR 2023 Putih Jepang ini juga mengalami perubahan paling menonjol. Desainnya menjadi bertumpuk atau dual layer yang membuatnya semakin berisi. Penggunaan fairing baru ini juga membuat penampilan sang motor menjadi sedikit lebih gemuk dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sedangkan pada bagian tangki bahan bakar terlihat tidak mengalami banyak perbedaan. Tangki bahan bakar dengan cover tersebut memiliki garis lekukan desain yang nampak masih sama.

Honda Japan Motorcycle baru memajang satu varian warna yakni Shiro atau dalam Bahasa Indonesia berarti putih. Satu lagi adalah Honda CBR250RR 2023 Japan versi balap yang hadir di MotoGP Jepang. Untuk CBR250RR 2023 terbaru versi Jepang sendiri akan dipamerkan di Honda booth at Mobility Resort Motegi Grand Stand Plaza.


Fitur Honda CBR250RR 2023 Putih Jepang
Suspensi atau shock Honda CBR250RR 2023 Putih Jepang terbaru kini tentu juga menggunakan Showa SFF-BP alias Showa Separated Function Fork Big Piston Suspensi up side down jenis Showa SFF-BP ini tentunya lebih mantap dalam meredam goncangan dan juga tentu membuat handling sang motor menjadi jauh lebih baik Sebelumnya Showa SFF-BP juga sudah diterapkan pada Honda CBR150R 2022 hingga Honda CB650R 2022.

Berikut beberapa fitur andalannya:
Panel meter full digital negative display dengan Multi Information Display (MID)
Penggunaan throttle by wire dan juga 3 riding mode
Sistem pencahayaan sepenuhnya LED
Lampu hazard untuk kondisi darurat
Tampilan tangki bahan bakar sporty
Lampu belakang LED dengan desain sporty
Dual exhaust dengan desain yang masih sama
Swingarms aluminium
Penggunaan Quickshifter untuk perpindahan gear lebih cepat dan responsif
Penggunaan Assist & Slipper Clutch yang membuat tarikan kopling lebih ringan dan mengurangi engine brake saat menurunkan gear
Suspensi depan up side down Showa Separated Function Fork Big Piston (SFF-BP)
Sistem ABS dual channel yakni depan dan belakang

Untuk perbedaan penampilan jika dibandingkan versi Indonesia sendiri nampak hadir pada bagian lampu sein depan dimana menggunakan model terpisah. Hal ini karena peraturan di Jepang yang mengharuskan demikian. Selain itu untuk Honda CBR250RR 2023 Jepang juga terdapat reflektor samping berwarna oranye pada bagian suspensi depan. Terakhir untuk bannya sendiri menggunakan merk Dunlop, berbeda dengan versi Indonesia yang menggunakan merk IRC.


Spesifikasi Honda CBR250RR 2023 Putih Jepang
Bicara spesifikasi, Honda CBR250RR 2023 masih tetap menggunakan basis yang sama yakni mesin berkapasitas 249,7 cc. Mesin ini memiliki konfigurasi dua silinder segaris, 4 langkah, 4 katup per silinder, DOHC, dan juga berpendingin cairan. Untuk tipe tertinggi juga sudah dibekali dengan Assist & Slipper Clutch dan juga Quick Shifter untuk memberikan performa yang lebih optimal terutama saat melakukan perpindahan gear.

Performa mesin motornya sendiri paling tinggi mencapai 31 kW atau sekitar 42 PS pada 13.000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 25 Nm yang diraih pada 11.000 rpm. Kemungkinan untuk Honda CBR250RR 2023 Jepang hanya akan menggunakan satu varian mesin yakni sama seperti tipe tertinggi yang beredar di Indonesia.

Tipe Mesin: 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Kapasitas Mesin: 249.7 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar: PGM-FI
Diameter X Langkah: 62,0 x 41,4 mm
Tipe Tranmisi: Manual, 6 Speed
Rasio Kompresi: 12,5 : 1
Daya Maksimum: 31 kW (42 PS)/13.000 rpm
Torsi Maksimum: 25 Nm (2,5 kgf.m)/11.000 rpm
Tipe Starter: Electric
Tipe Kopling: Multiple Wet Clutch with Coil Spring
Sistem Pendingin Mesin: Liquid Cooled With Auto Electric Fan
Pola Perpindahan Gigi: 1-N-2-3-4-5-6
Jenis Pelumas: Wet (Pressing and Spray)
Kapasitas Oli: 1,9 L
Tipe Suspensi Depan: Inverted Telescopic Front Suspension
Tipe Suspensi Belakang: Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
Ukuran Ban Depan: 110/70 17 54S (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang: 140/70 17 66S (Tubeless)
Rem Depan: Hydraulic Disc, Dual Piston
Rem Belakang: Hydraulic Disc, Single Piston. (nano)


Original Source

Topik Menarik