Loading...
Loading…
Deretan Fitur di New Xpander Cross yang Gak Ada di Kompetitor

Deretan Fitur di New Xpander Cross yang Gak Ada di Kompetitor

Powered by BuddyKu
Otomotif | Indozone | Rabu, 28 September 2022 - 19:06

New Xpander Cross baru saja hadir dan menyapa penggemarnya di Indonesia. Tidak hanya menyematkan fitur baru Active Yaw Control (AYC) pada New Xpander Cross, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga memberikan sederet perubahan di sektor lingkar kemudi, kekedapan kabin, suspensi dan ground clearance 220 milimeter yang tidak ada pada kompetitor di kelasnya.

Dengan demikian, New Xpander Cross bukan sekadar menyandang status "facelift" atau model dengan pembaruan minor, melainkan memiliki tampang baru dengan sederet ubahan pada fitur, teknologi keamanan maupun kenyamanan, demikian dilansir Indozone dari Antara , Rabu (28/9/2022).

Penasaran dengan sederet perubahan yang ada di mobil tersebut? Simak artikel ini sampai selesai ya, karena Indozone akan mengulasnya spesial untuk kamu.

5 Fitur Baru yang Ada di New Xpander Cross

1. Active Yaw Control (AYC)

Product Appeal Evaluation Departement Mitsubishi Motors, Shinji Suzuki menjelaskan bahwa New Xpander Cross telah dilengkapi dengan fitur bernama Active Yaw Control (AYC) yang mampu meningkatkan keamanan saat menikung.

"AYC secara optimal mengontrol rem dan ban sehingga lebih aman saat menikung," kata Shinji Suzuki.

AYC dapat meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan saat bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.

2. Suspensi Baru dengan Getaran yang Minim

Masahiro Tamura yang menjabat sebagai Product Appeal Evaluation Departement Mitsubishi Motors mengatakan jika New Xpander Cross kini lebih nyaman dikemudikan berkat suspensi baru yang memungkinkan mobil itu minim getaran meski melaju di jalan yang tak rata.

"Mengemudi menjadi lebih nyaman karena minimnya getaran, berkat adopsi suspensi belakang yang sama besarnya dengan Pajero Sport. Suspensi depan dan belakang memberikan kenyamanan yang lebih baik," jelasnya.

Suspensi baru itu juga memungkinkan penumpang lebih merasa nyaman dan bisa mengurangi potensi mabuk perjalanan saat melintasi jalanan bergelombang, bahkan saat mobil itu terisi penumpang secara penuh.

3. Ground Clereance yang Tinggi

Fitur New Xpander Cross
New Xpander Cross. (Mitsubishi Official)

Suspensi baru pada New Xpander Cross didukung dengan ground clereance 220 milimeter yang membuat mobil itu dengan mudah melintasi jalanan bergelombang, berbatu atau genangan air, hal ini senada dengan yang dikatakan oleh Shinji Suzuki.

"New Xpander Cross memiliki Ground Clereance yang sangat baik guna memperkuat karakter SUV-nya. Ketinggian mobil itu juga membuat pengemudi tidak perlu khawatir terkena batu atau saat melintasi genangan air." katanya.

4. Adanya Insulator di Kabin untuk Meredam Suara

Masahiro Tamura membeberkan rahasia di balik senyapnya kabin New Xpander Cross, yakni penempatan insulator untuk meredam suara mesin masuk ke ruang penumpang.

"Rahasia dibalik kekedapan kabin New Xpander Cross adalah insulator pada ruang mesin yang mampu meredam suara secara lebih baik. Perangkat itu diletakkan pada bodi depan dan di bawah mesin," bebernya.

Untuk mencegah kebisingan saat membuka pintu, pihak Mitsubishi juga menempatkan bulkhead material yang dipasang di setiap sisi New Xpander Cross serta peredam suara pada bagian undercover dan kaca depan.

5. Lingkar Kemudi

Lingkar kemudi pada New Xpander Cross memiliki desain baru yang lebih mewah dan memberikan rasa berkendara yang halus. Hal itu dimungkinkan karena steering New Xpander Cross mampu membalik secara lambat namun tepat sesuai grip roda saat membelok.

"Streering responsnya mirip Pajero Sport, bantingan enak. Ada penyempurnaan soundprofing, ada steering feedback. Jadi karena improve di suspensi, steering menjadi enak dan sesuai dengan manuver mobil," kata Rifat Sungkar selaku duta merek Mitsubishi Indonesia.

Gimana guys? Dengan sederet fitur yang ada di New Xpander Cross, apakah kamu berminat untuk meminang mobil ini?

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik