SBY Disebut-sebut Jadi Anak Emas Amerika Serikat, Putranya Langsung Ngamuk-ngamuk: Bliau Baik dengan China!

SBY Disebut-sebut Jadi Anak Emas Amerika Serikat, Putranya Langsung Ngamuk-ngamuk: Bliau Baik dengan China!

Otomotif | BuddyKu | Rabu, 28 September 2022 - 16:12
share

Putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) membantah habis-habisan isu miring yang dialamatkan buat ayahnya.

Dimana SBY disebut-sebut sebagai anak emas Amerika. Ibas dengan tegas mengatakan, bapaknya tidak punya kaitan apapun dengan negara-negara luar, dia tetap menjadi anak emas Indonesia.

Ibas mengatakan, selama 10 tahun memimpin Indonesia, SBY memang menjalin kerja sama dengan berbagai negara, tidak hanya membangun hubungan dengan Amerika, dia juga membina hubungan baik dengan pemerintah China. Bahkan dia juga dalam beberapa kesempatan mengundang investor China berkunjung ke Indonesia.

Begitu pun beliau sempat berkunjung ke China dan hubungannya sangat baik, kata dia lagi kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Tidak hanya itu, Ibas juga membantah habis-habisan isu yang menyebut Partai Demokrat menjadi antek Amerika dan pro China. Sejak berdiri partai Demokrat klaim Ibas selalu setia kepada NKRI.

Kami sendiri dibilang pro-Amerika, tentu tidak. Dibilang pro-China juga tidak. SBY ini pro-Indonesia, Ibas ini pro-Indonesia, Partai Demokrat pro-Indonesia, kata Ibas lagi.

Putra bungsu SBY ini menyebut filosofi kebijakan luar negeri Indonesia di era SBY yaitu all foreign direct policy with millions friends, zero enemy. Hal ini menjadi dasar kebijakan SBY dalam menjalin kerja sama dengan negara lain di dunia.

Ibas menyebut SBY merupakan salah satu golden boy of Indonesia atau Anak Emas Indonesia. Ibas mengajak berbagai pihak agar mewujudkan pemilihan presiden 2024 yang bisa menghasilkan golden boy of Indonesia lainnya.

Baca Juga: Dibeberkan Langsung Sama Eks Hakim Agung, Ferdy Sambo Berpeluang Besar Lolos dari Ancaman Hukuman Mati, Kalau.

Jadi, SBY menurut saya dia adalah salah satu Golden Boy of Indonesia Dalam pemilihan presiden mendatang, tentunya tugas kita untuk mencetak Golden Boy- Golden Boy of Indonesia lainnya yang pro-Indonesia, katanya.

Yang kepemimpinannya sepenuhnya untuk mendukung kemajuan bangsa Indonesia berkeadilan sosial tapi di lain sisi juga tetap eksis, aktif, produktif dalam pergaulan tingkat dunia, tambahnya memungkasi.

Topik Menarik