Inilah Pilihan Mobil Listrik Khofifah dan Emil Dardak Sebagai Kendaraan Dinas

Inilah Pilihan Mobil Listrik Khofifah dan Emil Dardak Sebagai Kendaraan Dinas

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 27 September 2022 - 08:06
share

GenPI.co Jatim - Pemprov Jatim tidak mau ketinggalan untuk berganti ke mobil listrik. Pilihan jatuh pada Hyundai Ionix 5.

Sekdaprov Jatim Adhy Karyono mengaku sudah menyiapkan anggaran untuk membeli tiga mobil Hyundai Ionix 5.

Pihaknya menganggarkan per kendaraan antara Rp 748 juta hingga Rp 859 juta melalui Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD).

"Pada prinsipnya karena kebetulan sudah masuk perencanaan dan masuk dalam perubahan anggaran. Kami akan memulai dari pimpinan yang kami alokasikan tiga unit untuk gubernur, wakil gubernur dan sekdaprov," ujarnya mengutip dari Ngopibareng.id, Senin (26/9).

Pun demikian, Ahdy mengaku penggantian mobil dinas tersebut tidak bisa dilakukan secara cepat, mengingat harus pesan terlebih dahulu.

"Itu sudah kami alokasikan hanya saja tidak bisa cepat karena itu inden tapi kami sudah bicara dengan Hyundai. Ketika (kendaraan) sudah ada langsung pakai," bebernya.

Sementara itu, untuk kendaraan dinas kepala organisasi perangkat daerah (OPD) akan dianggarkan tahun depan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mendorong pemerintah daerah untuk beralih ke kendaraan listrik sebagai operasional.

Imbauan tersebut disertai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah. (*)

Video populer saat ini:

Topik Menarik