Loading...
Loading…
Impresi New Honda Vario 125: Bisa Diandalkan Meliuk-liuk di Lalu Lintas Padat

Impresi New Honda Vario 125: Bisa Diandalkan Meliuk-liuk di Lalu Lintas Padat

Powered by BuddyKu
Otomotif | Kabaroto | Selasa, 27 September 2022 - 05:45

KabarOto.com - Meskipun hanya sebuah penyegaran, tidak ada salahnya untuk mencoba performa New Honda Vario 125. Pasalnya, PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim skutiknya ini cukup lihai melewati lalu lintas yang padat.

Bertempat di fasilitas AHM Safety Riding and Training Center, Kabaroto mendapatkan kesempatan melakukan test ride New Honda Vario 125. Kesempatan ini kami gunakan untuk membuktikan keunggulan dari skutik 125 cc di trek yang sudah disediakan oleh AHM.

Ada dua trek yang disediakan. Pertama trek beberapa tikungan melebar, sedangkan trek kedua memiliki tikungan-tikungan patah. Pada trek ini, kami berkesempatan mencobanya sebanyak masing-masing dua putaran.

Simulasi saat melewati tikungan

Sedikit spoiler, kami tidak melakukan tes untuk menguji performa untuk mencari kecepatan maksimal yang bisa diraih oleh New Honda Vario 125. Namun, kami bisa memberikan impresi kami tentang bagaimana kelincahan dari skutik ini.

Pada trek pertama, kami tidak menemui kendala berarti. Setiap tikungan bisa dilewati dengan nyaman. Mungkin hal ini didukung dengan penggunaan ban yang lebih lebar, depan 90/80 dan belakang 100/80. Pada posisi berkendara tanpa penumpang belakang, rasanya ini menjadi nilai postif untuk New Honda Vario 125.

Pada trek kedua yang dirancang lebih menantang, dengan adanya tikungan patah, New Honda Vario 125 yang mempertahankan desain dan ukuran bodi cukup nyaman bermanuver. Kami tidak menemukan kesulitan pada trek kedua ini, di mana kelincahan skutik masih bisa diandalkan untuk melintasi lalu lintas di perkotaan, seperti di Jakarta.

Posisi berkendara nyaman

Soal posisi berkendara, AHM mengatakan tidak ada ubahan posisi. Posisinya masih tetap sama, untuk kami yang mencoba secara langsung, posisi kaki cukup nyaman, dengkul tidak mentok, namun tidak bisa lurus sempurna, seperti halnya Honda PCX.

Sebagai informasi, test rider KabarOto memiliki tinggi sekitar 170 cm dengan berat 63 kg. Jok masih terasa empuk dan layar instrumen digital memberikan informasi yang dibutuhkan pengendara.

Sebenarnya, kami cukup penasaran untuk mencoba New Honda Vario 125 situasi perkotaan sesungguhnya. Untuk membuktikan apakah skutik ini benar-benar bisa melewati lalu lintas padat merayap?

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{