Ini Fitur fitur Yang Bikin New Xpander Cross Irit Bensin

Ini Fitur fitur Yang Bikin New Xpander Cross Irit Bensin

Otomotif | BuddyKu | Senin, 26 September 2022 - 21:34
share

Kenaikan harga BBM sangat terasa di kantong. Beruntung buat pemilik Mitsubishi New Xpander Cross. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah melengkapi mobil penumpang mereka dengan fitur Eco Indicator yang dinamakan Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter.

Fitur ini sangat berguna untuk memandu pengemudi mendapatkan gaya berkendara yang lebih efisien bahan bakar dan ramah lingkungan.

Eco Drive Meter dan Eco Drive Assist ada di display panel meter dalam tampilan daun. Selain itu ada informasi yang tertulis ECO.

Jika pengemudi berkendara dengan efisien maka informasi ECO akan terus menyala. Namun jika tidak maka informasi ECO akan hilang. Semakin efisien berkendara maka bagian dalam daun yang semula kosong akan terisi dengan warna hijau.

Jika seluruh daun terisi hijau maka gaya berkendara dipastikan benar-benar efisien. ECO Meter dan Eco Drive Assist ini akan sangat berguna saat ini di tengah kondisi harga bahan bakar minyak yang semakin mahal.

New Xpander Cross juga sudah dilengkapi Fitur Cruise Control . Fitur ini bisa membantu pengemudi untuk mendapatkan efisiensi BBM yang sangat baik. Xpander dan Xpander Cross dilengkapi dengan Cruise Control konvensional sementaraPajero Sport dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control.

Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar mengatakan, Cruise Control sangat membantu sejak adanya tol dari Jakarta sampai ujung Jawa. Itu membantu banget dan menyenangkan, ujarnya.

Dia menjelaskan, ada dua tipe Cruise Control : Normal dan Adaptive Cruise Control. Nah, yang dipakai Xpander adalah Cruise Control Normal . Karena kelasnya Small MPV jadi tidak bisa taruh luxurious feature seperti Adaptive Cruise Control yang complicated . Cruise Control standar, walau kecepatan bisa di- lock , tapi driver awarenes harus tetap ada.

Yang kedua, Adaptive Cruise Control. Kita punya Pajero dengan fitur Adaptive Cruise Control dan pengeraman aktif. Mobil akan mengikuti kecepatan mobil yang di depannya.Ini fitur premium makanya adanya di mobil premium, bebernya.

Topik Menarik