Kerennya Romokalisari Adventure Land Surabaya, Bisa Berkuda Hingga Jetski

Kerennya Romokalisari Adventure Land Surabaya, Bisa Berkuda Hingga Jetski

Otomotif | BuddyKu | Senin, 26 September 2022 - 07:00
share

GenPI.co Jatim - Surabaya punya destinasi wisata baru loh. Romokalisari Adventure Land yang berada di Kecamatan Benowo layak dicoba.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi baru saja meluncurkan tempat wisata terbaru tersebut.

Tempat ini memiliki sejumlah fasilitas, di antaranya, playground, mini zoo, arena berkuda, ATV, kano dan sekoci di mangrove, serta jetski.

"Di sini sangat luar biasa karena bisa lewat tengah-tengah mangrove pakai kano. Jadi, bisa merasakan indahnya mangrove dan indahnya alam di Surabaya," ujar Eri, Minggu (25/9).

Dia mengajak semua masyarakat baik dari dalam kota atau luar Surabaya untuk mencoba wahana wisata baru di Kota Pahlawan tersebut.

Eri memastikan wahana wisata yang ada akan terus ditambah dan dikembangkan, ke depan bakal ditambah kandang kelinci, kura-kura hingga domba hias.

"Tadi disampaikan masih banyak tempat yang harus diperbaiki. Jadi ini bukan yang terakhir, tapi sebagai awal," kata dia.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu berharap, munculnya wisata baru, seperti Romokalisari Adventure Land bisa memunculkan lapangan kerja baru bagi warga sekitar.

Wali kota kelahiran Surabaya itu mengeklaim Romokalisari Adventure Land melibatkan 100 orang Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"InsyaAllah, apa yang kita lakukan ini semua tiket masuknya, semua hasilnya diberikan kepada masyarakat Surabaya yang bekerja di sini," ujar dia.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti menjelaskan, wahana ini merupakan kolaborasi dengan masyarakat Romokalisari.

"Seluruh kegiatan dikolaborasikan dengan MBR yang nanti hasil penjualan tiket akan diberikan ke MBR. Harapannya, MBR ini bisa bekerja dan mendapatkan penghasilan," kata Antiek. (ant)

Heboh..! Coba simak video ini:

Topik Menarik