Loading...
Loading…
Sistem Penutup Jendela Membahayakan, Jutaan Mobil Tesla Ditarik Kembali

Sistem Penutup Jendela Membahayakan, Jutaan Mobil Tesla Ditarik Kembali

Powered by BuddyKu
Berita Utama | Kabaroto | Sabtu, 24 September 2022 - 06:34

KabarOto.com - Tesla melakukan penarikan terhadap 1.097.762 unit mobil listrik yang dipasarkan di Amerika Serikat, karena mengalami kerusakan pada mekanisme pembuka/penutup jendela mobil.

Kerusakan sistem ini menyebabkan jendela mobil Tesla dapat menutup dengan kekuatan lebih dari yang diizinkan berdasarkan FMVSS 118. Selain itu, jendela ini diduga juga tidak bisa mendeteksi adanya penghalang saat kondisi menutup.

Meskipun tidak menjelaskan berapa kekuatan yang diizinkan pada sistem buka/tutup jendelanya, Tesla mengungkapkan kepada Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional bahwa pertama kali menyadari masalah ini pada 19 Agustus 2022. Di mana, ketika mengidentifikasi bahwa kinerja sistem pembalikan otomatis memiliki kekuatan yang lebih besar dari yang diharapkan.

Tesla dengan cepat melakukan penyelidikan atas masalah ini dan melakukan tes kepatuhan pada beberapa mode menggunakan berbagai posisi jendela dan beberapa tingkat pegas.

Caption

Hasil investigasi yang dilakukan antara 5-11 September lalu, Tesla memutuskan untuk memulai kampanye penarikan produk secara gratis. Semua mobil listrik yang diduga mengalami masalah ini, akan menerima rilis firmware pada 13 September. Semua kendaraan yang terkena dampak di lapangan akan menerima pembaruan over-the-air.

Hingga saat ini, Tesla belum mendapatkan laporan adanya cidera atau garansi yang diklaim pemilik mobil karena permasalahan ini.

Adapun, mobil listrik yang ditarik kembali adalah Tesla Model S produksi antara 19 Januari 2021 - 16 September 2022, Tesla Model X produksi antara 12 Februari 2021 - 16 September 2022, Tesla Model 3 produksi antara 2 Juli 2017 - 14 September 2022 dan Tesla Model Y produksi antara 26 November 2019 - 14 September 2022.

Tesla mengatakan akan menghubungi pemilik pada 15 November, untuk melakukan pembaruan yang meningkatkan kalibrasi sistem pembalikan jendela otomatis kendaraan untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan.

Original Source

Topik Menarik

{