Toyota Kembangkan Transmisi Automatic GR Yaris dan GR Corolla

Toyota Kembangkan Transmisi Automatic GR Yaris dan GR Corolla

Otomotif | BuddyKu | Senin, 19 September 2022 - 20:58
share

TOKYO Toyota kembangkan transmisi automatic GR Yaris dan GR Corolla yang akan mempermudah pengemudi saat mengendarainya.

sa Toyota dikabarkan menciptakan transmisi otomatis delapan percepatan yang akan masuk ke GR Yaris dan GR Corolla lima pintu yang akan hadir pada tahun 2024.

Transmisi yang sudah dikonfirmasikan sebagai unit converter torsi depana percepatan, telah diuji di Gazoo Rally Challenge untuk melihat batas transmisi.

Kemungkinan besar juga Toyota akan mengikuti pabrikan seperti BMW yang sudah mengembangkan unit kooverter torsi yang secepat kopling ganda tetapi dengan perpindahan gigi yang lebih mulus.

Transmisi otomatis yang akan digunakna Toyota GR Yaris ini mengunakan toque converter dengan 8-kecepatan. Transmisi ini dibekali bersama dengan shifter anyar di dalam kabinnya. Ada paddle shifter juga hadir di balik lingkar kemudinya.

Sisi dari eksteriornya akan diubah sedikit, dimana ada penambahan ukuran grille mejadi lebar besar. Adanya perubahan ini bertujuan untuk memberi jalan masuk udara untuk mendinginkan oli transmisi.

Banyak spekulasi yag bermunculan dengan adanya prototype GR Yaris dengna transmisi otmatis. Toyota menjadi salah satu yang ingin menambah pilihan transmisi unutk hatchback dengan performa yang tinggi.

Sebelumnya, awal dihadirkannya GR Yaris hanya memiliki pilihan transmisi manual 6 kecepatan. Lalu girboks menyalurkan tenaga dari emsin ke semua roda karena mobil ini menggunakan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

Transmisi baru yang sedang dikembangkan Toyota bertujuan untuk meningkatkan sedikit performa. Banyak kabar yang beredar dengan kemunculan Toyota GR Corolla yang akan sama seperti GR Yaris.

GR Corolla terbilang akan mempunyai opsi transmisi otomatik. Kemungkinannya GR Corolla akan mamiliki transmisi otomatik jenis teknologi Direct-Shift CVT.

Kabar yang masih samar ini belum berlanjut lagi mengenai mesin apa yang akan digunakan bersama mesin transmisi CVT ini.

Tetapi ada kemungkinan besar transmisi yang digunakan ini akan tersedia dalam penggerak roda depan saja, dimana mesin transmisi CVT ini hanya bisa mendorong roda depan saja.

MG / Navizia Louvitrioktavia

(wbs)

Topik Menarik