Gubernur NTB Minta MGPA Turunkan Harga Tiket WSBK Mandalika

Gubernur NTB Minta MGPA Turunkan Harga Tiket WSBK Mandalika

Otomotif | BuddyKu | Kamis, 8 September 2022 - 20:40
share

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah meminta Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bisa menurunkan lagi harga tiket World Superbike (WSBK) yang akan dihelat pada 11-13 November 2022 mendatang.

"Kita ingin WSBK-nya sukses, sesuai dengan yang kita inginkan. Seperti biasa ada dari sisi kita persiapan-nya. Mudah-mudahan sesuai dengan apa yang kita inginkan," ujarnya di Mataram, Kamis (8/9/2022).

Menurut gubernur, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), selaku pengelola sangat mengerti apa yang menjadi keinginan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB. Namun, kata dia, ITDC bukan penyelenggara melainkan MGPA.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat Pemprov NTB akan bertemu dengan MGPA untuk membicarakan persoalan harga tiket tersebut, sehingga bisa lebih banyak masyarakat lokal menikmati ajang balap dunia tersebut. "Nanti direksi MGPA akan ketemu. Di carilah caranya supaya masyarakat lokal bisa menonton WSBK," ucap Gubernur NTB.

Selain itu, gubernur meminta ITDC untuk lebih fokus pada perhelatan tersebut sehingga sukses."Kami ingin acaranya sukses, media liputan-nya bagus, menurut saya fokus aja di situ dulu," ujar Bang Zul sapaan akrabnya .

Sebagai penyelenggara WSBK, perusahaan asuhan BUMN ini kurang terlihat hasilnya mengelola kegiatan WSBK. Harapannya WSBK tahun ini bisa lebih ramai dan meriah dari tahun kemarin.

"Kami ingin sesuatu yang direspon masyarakat dengan baik, penonton ramai, bukan sekedar laporan bisnis dan keuangan tapi ada nilai intrinsik-nya," katanya.

Sebelumnya ITDC dan MGPA menjual harga tiket WSBK mulai 31 Agustus 2022 yang dijual sampai 30 hari ke depan. MGPA telah menyiapkan berbagai kategori pilihan tiket dengan variasi harga sesuai dengan lokasi menonton yang terbagi menjadi lima kategori yaitu, General Admission, Regular Grandstand, Premium Grandstand, Premiere Class, dan Deluxe Class.

Untuk harga tiket tanggal 12 November 2022 dimulai pada harga Rp74.750 sampai Rp373.750. Untuk tanggal 13 November 2022 dimulai pada harga Rp149.500 sampai Rp747.500. Selain tiket harian, MGPA juga telah menyiapkan tiket weekend pass untuk Sabtu dan Minggu pada tiga kategori dengan harga Rp186.875 sampai Rp971.750.

Khusus tahun ini, ITDC-MGPA menyediakan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori.

Topik Menarik