Cara Pilih Motor Sesuai Kebutuhan Pribadi

Cara Pilih Motor Sesuai Kebutuhan Pribadi

Otomotif | BuddyKu | Senin, 29 Agustus 2022 - 14:11
share

SAAT ini ada banyak jenis motor yang tersedia di pasaran. Bagi kalian yang hendak membeli motor mungkin akan bingung memilih jenis mana yang tepat sesuai dengan kebutuhan pribadi.

Nah agar tidak menyesal di hari kemudian, ada baiknya berpikir matang-matang sebelum memutuskan pilihan.

Berikut ini adalah cara pilih motor sesuai kebutuhan pribadi, melansir dari berbagai sumber.

Sebelumnya, perlu diketahui dahulu bahwa terdapat 4 jenis sepeda motor yang beredar di pasaran dan digunakan oleh banyak orang saat ini, yaitu motor bebek, matic, sport dan trail. Kenali tiap-tiap karakteristik serta kelebihannya.

Untuk motor bebek merupakan jenis motor yang sangat umum ditemui di Indonesia. Biasanya motor yang satu ini membawa transmisi manual atau biasa disebut dengan gigi.

infografis

Bentuk bodi motor bebek sangat sederhana serta kapasitas mesinnya tidak terlalu besar. Namun demikian, motor bebek memiliki mesin yang awet dan tangguh bahkan untuk berkendara jarak jauh.

Sementara motor matic adalah motor yang praktis karena selain desainnya yang juga ringkas, motor matic juga tidak perlu mengoper gigi, cukup nyalakan tombol starter dan bisa langsung bermanuver.

Jenis motor yang satu ini sudah tersohor akan kepraktisannya untuk jadi kendaraan harian. Motor matic cocok untuk segala jenis kalangan baik pria atau wanita.

Sedangkan motor sport memiliki tenaga dan akselerasi yang lebih cepat dibanding motor biasa dengan kapasitas mesin minimal 150cc. Selain itu juga motor ini membawa tampilan yang gagah dan bongsor.

Motor trail ini adalah motor yang didesain dengan torsi besar namun berbobot ringan. Motor jenis ini mampu melibas medan menantang seperti pegunungan dan juga tanah berlumpur sekalipun.

Nah setelah mengetahui jenis-jenis motor, tinggal memilah mana yang sesuai untuk kebutuhan pribadi. Jika mencari motor untuk digunakan sehari-hari, maka pilihlah kendaraan yang sederhana dan nyaman dikendarai.

Bisa pilih motor bebek atau motor bebek yang mesinnya juga tangguh. Namun ingat, pastikan juga kedua jenis motor irit bensin. Jangan sampai salah pilih, karena justtu akan membuat kantong jebol.

Kalau tujuannya adalah untuk hobi atau touring, pastikan sepeda motor yang dipilih punya tenaga besar dan juga suspensi nyaman. Bisa pilih motor sport atau motor trail untuk menyalurkan hobi.

Topik Menarik