Toyota GAZOO Racing (TGR) Indonesia Gelar Kompetisi Gran Turismo 7

Toyota GAZOO Racing (TGR) Indonesia Gelar Kompetisi Gran Turismo 7

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 23 Agustus 2022 - 06:05
share

KabarOto.com - Semakin menguatnya minat masyarakat terhadap kompetisi motorsport yang berbasis virtual, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan kompetisi e-Motorsport Toyota GAZOO Racing (TGR) GT Cup sejak tahun 2021 lalu.

Melihat respon positif yang diberikan oleh atlet e-Sport dan para penggemarnya, Toyota kembali menggelar TGR GT Cup 2022 yang menjadi wadah bagi para atlet e-Sport untuk dapat mengembangkan talentanya.

Bekerjasama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia) sebagai organisasi induk dari olahraga bermotor di Indonesia, kami harap kegiatan ini dapat berkontribusi dalam pengembangan e-Motorsport di Indonesia, kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy

TGR GT Cup 2022 diikuti oleh atlet e-Sport dan masyarakat Indonesia dengan usia di atas 13 tahun yang memiliki minat di e-Motorsport. Kompetisi TGR GT Cup 2022 diakses melalui gaming platform Gran Turismo 7 yang dapat dimainkan dengan gaming console Playstation 4 dan Playstation 5.

Para peserta TGR GT Cup 2022 telah berkompetisi di babak kualifikasi pada 6 Agustus 2022 silam dengan menggunakan Toyota GR86 di sirkuit fiksi Tokyo Expressway South.

Dari hasil kualifikasi, terpilih 20 pemenang yang dibagi dalam dua kelas, yaitu Rookie Class untuk 10 peserta dan Rising Star Class untuk 10 peserta. S

Semuanya melaju ke babak kompetisi pertama, kedua, hingga babak final yang rencananya akan diadakan secara offline pada 4 September 2022 dan akan ditayangkan secara live streaming di official Youtube channel Toyota Indonesia.

Topik Menarik