Loading...
Loading…
Lagi Ajak Ayang tapi Mobil Kamu Mogok, Mungkin 4 Penyebab Ini Masalahnya

Lagi Ajak Ayang tapi Mobil Kamu Mogok, Mungkin 4 Penyebab Ini Masalahnya

Powered by BuddyKu
Otomotif | Indozone | Selasa, 23 Agustus 2022 - 02:35

Banyak orang-orang menggunakan kendaraan beroda empat atau mobil untuj berpergian dengan jarak jauh, seperti pergi keluar kota.

Akan tetap, ada waktunya mobil suka mati tiba-tiba alias mogok. Jangan sampai hal itu terjadi,. apalagi terjadi saat kamu sedang mengajak ayang bepergian

Berikut hal-hal yang menyebabkan mobil kamu menjadi mogok:

1. Aki Mobil

Aki mobil yang rusak atau soak akan mempengaruhi kinerja mobil menjadi tidak sempurna. Alhasil, mesin jadi susah untuk dinyalakan.

Hal yang dapat dilakukan adalah cek rutin kondisi aki mobil. ketika sudah soak harus dicas ulang atau coba dijumper terlebih dahulu.

2. Over Heat

Penyebab yang kedua ini kerap terjadi sehingga mesin menjadi mati, karena jarang mengecek air radiator.

Jika air radiator kurang, pastinya akan menaikkan suhu panas pada mobil sehingga proses pendinginan tidak berjalan dengan normal.

3. Dinamo Starter

Pada mesin mobil automatic yang sering mogok biasanya dinamo starter rusak dan menjadi mogok. Hal itu terjadi karenaausnya komponen pada switch starter.

Walapun hal ini sangat kecil kemungkinan terjadi, tetaplah waspada dan harus pandai merawat mobil kalian. Untuk hal-hal sepele ini tidak terjadi.

4. Karburator Mobil

Yang terakhir ini acap menjadi penyebab mobil kamu mati dan sulit untuk menghidupkannya karena karburator mengalami masalah.

Saluran bahan bakar mengalami masalah sehingga jumlah yang masuk sangat sedikit, dan berakibat prosen pembakaran tidak normal.

Untuk menghindari hal seperti ini, kamu perlu mengecek mobil secara rutin, dan melihat apakah karburator mengalami trouble atau tidak.

Penulis: Bima Febrianto

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik