Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Sukabumi Bandung, Masyarakat Masih Kebingungan

Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Sukabumi Bandung, Masyarakat Masih Kebingungan

Otomotif | BuddyKu | Senin, 22 Agustus 2022 - 11:57
share

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Dinas Perhubungan Jawa Barat dan Dinas Perbuhungan Kota Bandung memulai rekayasa arus lalu lintas di sekitar flyover Jalan Jakarta, Supratman, Ahmad Yani dan Jalan Sukabumi pada hari ini, Senin (22/8/2022).

Adapun tujuan dari rekayasa jalan ini adalah untuk mengurangi kemacetan yang masih sering terjadi di kawasan tersebut.

Koordinator Tim Kajian Rekayasa Lalu Lintas Dishub Jabar, Nieza Yuliansyah mengatakan, pada hari pertama ini, uji coba rekayasa lalu lintas dilakukan di Jalan Sukabumi yang kembali menjadi dua arah.

Hari ini adalah hari yang pertama uji coba khususnya di Jalan Sukabumi. Pada pagi hari menjadi dua arah kembalikan seperti dulu menjadi dua arah. Mudah-mudahan dengan adanya dua arah ini tidak menambah kepadatan Jalan Jakarta, kata Nieza.

Sebelumnya, masyarakat yang berkantor di Jalan Sukabumi banyak yang menggunakan Jalan Bogor kemudian ke Jalan Jakarta lalu menyeberang. Ini menyebabkan Jalan Jakarta menjadi macet.

Dengan (Jalan Sukabumi) dibuka (dua arah), mudah mudahan masyarakat memahami, tidak lagi menggunakan Jalan Bogor kemudian ke Jalan Jakarta. Silakan menggunakan Jalan Ahmad Yani langsung, tuturnya.

Nieza mengatakan, pada sore hari dari arah Jalan Sukabumi bisa langsung belok ke kanan ke arah Cicadas dan Jalan Jakarta untuk ke Antapani dan Arcamanik.

Tujuannya untuk mengurangi kepadatan di Jalan Ahmad Yani menuju Cicadas, ucapnya.

Nieza mengatakan, pada hari pertama uji coba, masyakarat belum terlalu paham alur baru.

Mudah mudahan di hari-hari ke depan, masyarakat semakin paham dan lalu lintas lancar, ujarnya.

Rekayasa lalu lintas ini, kata Nieza , akan dievaluasi setiap harinya bersama pihak kepolisian.

Apabila ini dianggap berhasil kita akan coba permanenkan, tandasnya.

Topik Menarik